jump to navigation

2 Tahun di MotoGP, Nasib Hafizh Syahrin di 2020 Belum Jelas 13 Juli, 2019

Posted by proud2ride in Balap & Touring, KTM, Merk.
Tags: ,
trackback

F481305F-4E0E-40DA-820F-54E20FE62E21

Kehadiran pembalap Hafizh Syahrin di MotoGP membuat warna tersendiri di ajang balap nomor wahid di dunia ini. Sosoknya menjadikan MotoGP punya beragam pembalap dari belahan dunia, termasuk Asia Tenggara.

Setelah lima musim membalap di kelas Moto2, Hafizh mendapat promosi ke MotoGP tahun 2018 dengan menjadi salah satu punggawa Tech3 sebagai tim satelit Yamaha.

Di tahun pertamanya di atas motor Yamaha M1, prestasi pembalap Malaysia ini langsung mentereng. Di antara pembalap debutan dia menempati posisi kedua terbaik, beda tipis poinnya dengan Marco Morbidelli.

Namun, di tahun 2019 prestasi Hafizh Syahrin agak meredup bersamaan dengan berpindahnya Tim Tech3 membalap bersama KTM. Setelah 9 seri balapan 2019, dia baru mengemas 3 poin saja.

Kondisi ini berdampak buruk pada karirnya. Setelah bersama selama dua tahun, Tech3 tak memperpanjang kontrak Syahrin. Posisinya digantikan oleh pembalap Afrika Selatan Brad Binder.

D46AD8DF-BAC4-47CC-9020-1FFE61078733

Peluang Syahrin untuk tetap berada di MotoGP di tahun 2020 agak sempit. Karena sejumlah tim sudah memperbaharui kontrak para pembalapnya untuk musim 2020. Hanya tiga tim satelit yang masih menyisakan tiga posisi pembalap lagi.

Ketiga tim tersebut adalah LCR Honda, Pramac Ducati dan Avintia Racing. Hafizh akan bersaing dengan sesama pembalap habis kontrak seperti Takaaki Nakagami, Jack Miller dan Tito Rabat.

Pada tim-tim besar pabrikan, komposisi pembalapnya untuk tahun 2020 tak mengalami perubahan. Kita akan tunggu, kemana Hafizh Syahrin akan berlabuh tahun depan. Mudah-mudahan masih di MotoGP.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: