jump to navigation

Kang JJ Ngegas Lagi, Siap Membelah Dunia dengan Sepeda Motor 14 Juli, 2019

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

38F0E0D1-0D69-4B34-9FF2-BC27E5AF7BA7

Awal pekan ini, pertengahan Juli 2019, Kang JJ melakui akun medsos-nya mengabarkan bahwa dia akan kembali melakukan ekspedisi keliling dunia dengan sepeda motor seorang diri.

“Dalam beberapa bulan lagi saya akan kembali keliling dunia melewati lebih dari 20 negara selama 2 tahun,” demikian ditulis penjelajah asal Bandung ini dalam akun Facebooknya.

Pria bernama asli Jeffrey Polnaja ini dikenal sebagai penjelajah ulung dari Indonesia. Semua aspal di benua ini telah ditempuhnya dalam riding solo touring bernama Ride For Peace.

Kang JJ mengabarkan, dia akan kembali melakukan penjelajahan bermotor seorang diri, tanpa dukungan tim (photographer, cameraman, mekanik, kendaraan pendukung dll).

Perjalanan panjang ini, jelasnya akan menyuarakan indahnya perdamaian sekaligus memperkenalkan Indonesia sebagai negara yang indah. Motor yang akan digunakan masih dalam persiapan dan ditangani builder tangguh mas @lulut_retro

“Jumat pagi akan tayang di Youtube Channel Jeffrey Polnaja,” ungkap Kang JJ soal sosok samg motor tersebut.

6DC11B9D-13F3-4443-89BA-AC1039D3A8D5

Penjelajah Seluruh Benua

penjelajahan keliling dunia seorang diri yang dilakukan JJ dengan sepeda motor dimulai pertamakali pada tahun 2006 hingga 2008. Kala itu Jeffrey menaklukkan 72 negara mulai dari Asia, Timur Tengah, Afrika, dan Eropa. 

Ekspedisi kedua dilakukan pada 2012. Jeffrey berkelana sejauh 220.000 kilometer melintasi beberapa negara di Eropa, Amerika Utara, Amerika Tengah, Amerika Selatan dan Australia. Tak kurang dari 30 negara disinggahi.

Antara lain, Perancis, Belgia, Belanda, Jerman, Skandinavia, Polandia, Rusia, Korea Selatan, Jepang, Kanada, Amerika Serikat, Meksiko, Kolombia, Nikaragua, Bolivia, Brasil, Argentina, Peru, Selandia Baru, Australia, dan Timor Leste. Jeffrey tiba kembali di Jakarta pada tahun 2015.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: