jump to navigation

Bertampang Macho, Yuk Lihat Posisi Harga Honda ADV150 di Kelas 150cc 20 Juli, 2019

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

5B22941B-3535-46C1-9E57-DE95CA72ED99

Salah satu sepeda motor di segmen matic di pasar Indonesia yang cukup signifikan kehadirannya adalah Honda ADV150. Motor ini diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 18 Juli 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Honda ADV150 menjadi skutik penjelajah jalanan yang tangguh, menggabungkan elemen berkendara menyenangkan dan kenyamanan sebagai kendaraan harian.

Honda juga menerapkan elemen yang terdapat pada big scooter Honda X-ADV, seperti desain futuristik yang tangguh dan stroke suspensi panjang yang tidak dimiliki skutik lainnya.

Kombinasi fitur-fitur ini berkontribusi memaksimalkan perjalanan jarak jauh serta mendapatkan feeling berkendara menyenangkan untuk penggunaan sehari-hari.

Fitur berkarakter lainnya adalah ban lebar berkesan kuat, juga windscreen dengan dua level ketinggian yang bisa dipilih dalam segala situasi.

Jarak bodi ke tanah tinggi, panel meter digital bisa menunjukkan berbagai informasi penting. Kapasitas tangki bahan bakar yang besar sanggup menopang kebutuhan perjalanan jarak jauh.

Nah, yang paling menarik adalah harganya. Honda ADV150 dipasarkan dengan dua tipe, ABS – ISS dan CBS-ISS dengan total 6 varian warna yang futuristik dan manly. Tipe ABS – ISS dipasarkan Rp 36,5 juta (On The Road Jakarta) ini tersedia dalam dua warna, yakni Advance Red dan Advance White.

Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 33,5 juta (On The Road Jakarta), mendapat empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.

Honda sengaja menempatkan harga ini di atas saudaranya di kelas yang sama yakni Honda PCX. Posisi harga ini perlu dilakukan agar pasar PCX tak tergerus. PCX saat ini dibandrol 28,7 juta dan 31,7 juta. Perbedaan keduanya sekitar Rp.5 jutaan.

Thomas Wijaya Direktur Marketing PT AHM mengatakan ada sedikit kecenderungan hadirnya Honda ADV150 bakal menarik pasar PCX. Namun itu sedikit, ADV150 akan membentuk pasar sendiri.

Sementara itu, perbandingan Honda ADV dengan Yamaha NMax mendekati Rp.5 jutaan. NMax saat ini punya harga Rp.27,5 dan Rp.31 jutaan. Kemungkinan besar harga ini bakal naik setelah muncul NMax baru yang konon bakal hadir sebentar lagi.

Di kelas skutik 150cc, berbadan besar dengan harga termurah adalah Yamaha Aerox155 VVA. Motor Maxi Yamaha bergenre sporti ini dibandrol Rp24 Jutaan dan Rp.27,8 juta.

Meski punya harga lebih tinggi, dibanding pesaing di kelas yang sama, Honda ADV150 punya nilai jual lebih tinggi. Pasalnya, ADV150 tampil dengan sosok sangat garang, kesan adventure dari motor ini menyembul kuat. ADV juga muncul sebagai pionir di kelas 150cc dengan tampang adventure.

Harga Skuter Matik 150cc

Honda ADV150

Rp.33,5 – Rp.36,5 juta

Honda PCX

Rp.28,7 – Rp.31,7 juta

Yamaha NMax

Rp.27.5 – Rp.31 jutaan

Yamaha Aerox155

Rp.24 – Rp.27,8 juta

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: