jump to navigation

Darius Boncengin Dona Agnesia Berpetualang di Pegunungan Himalaya 23 Juli, 2019

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags: ,
trackback

7564B7ED-EC9B-4C25-9693-7573339DF0A6

Kabar petualangan disampaikan pasanga selebritis Indonesia, Darius Sinathrya dan Donna Agnesia. Keduanya menyatakan kesiapan menjalani tantangan bermotor di jalan-jalan tertinggi di dunia, Himalaya.

Darius yang akan memboncengi istrinya tersebut mengaku telah mempelajari karakter jalan-jalan di pegunungan Himalaya. Dengan begitu, dia optimis sanggup menghadapi tantangan di sepanjang perjalanan.

Seperti diketahui, Darius dan Donna akan memulai perjalanan bermotor penuh resiko di pegunungan Himalaya di kawasan Jammu & Kashmir, India pada 1 Agustus nanti.

Dalam perjalanan tersebut pasangan artis ini akan menembus jalan tertinggi di dunia hingga ketinggian 5.359 Meter dari dasar permukaan laut.

023B8385-2554-4D23-A1C8-207EDB220904

“Saya sadar perjalanan petualangan ini punya resiko cukup tinggi. Himalaya adalah pegunungan dengan iklim sangat ekstrim. Pada ketinggian 3.500 meter saja oksigen sudah menipis. Apalagi kami akan mencapai ketinggian di atas 5.000 meter,” ujar Darius.

Pria berperawakan tinggi yang gemar bermain motor trail ini juga mengatakan siap menghadapi medan-medan off-road yang membentang di sepanjang pegunungan Himalaya. Selain itu, cuaca ekstrim yang bisa menembus di bawah titik beku, dikatakan bakal menjadi tantangan tersendiri yang juga siap dihadapi.

Darius dan Donna akan memulai perjalanan bermotor dari kota Chandigarh yang berada 156 Km di utara New Delhi. Darius akan menjelajah jalan-jalan berkelok di di sisi-sisi jurang sejauh lebih dari 1.600Km sebelum tiba di ketinggian 5.359 Mdpl di Khardung La.

Selain melakukan petualangan bermotor, pada kegiatan ini pasangan ini juga akan membuat serial tayangan video internet “Himalayan Ridge.”

B2E7CCD5-4ED6-434B-8A9E-E2B1480CAF6F

“Tantangan kami selanjutnya adalah mampu bekerja dalam pengambilan gambar di atas ketinggian. Ini tidak mudah. Kami akan menghadapi tekanan suhu dan oksigen tipis selama bekerja,” imbuh presenter yang kerap bermain bola ini.

Untuk memproduksi tayangan perjalanan tersebut. Darius dan Donna akan ditemani empat riders berpengalaman yang merupakan videographer dan photographer. Salah satunya adalah jurnalis senior sekaligus petualang bermotor Wisnu ‘Gareng’ Guntoro.

Dalam jumpa pers di Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, hari ini, Minggu (21/7), Wisnu mengatakan kesalutannya pada Darius dan Donna.

 

“Boleh jadi inilah pasangan Indonesia pertama yang akan mengendarai sepeda motor hingga jalan tertinggi di dunia di Himalaya. Mereka berani mengambil tantangan yang tidak semua bikers mau dan mampu melakukannya,” ungkap Wisnu.

Selama perjalanan penuh tantangan tersebut seluruh tim akan menggunakan sepeda motor Royal Enfiled Himalayan. Mereka juga akan didukung kelengkapan berkendara berkeselamatan tinggi. Salah satu dukungan diberikan JP Industries, produsen helm merek JPX.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: