jump to navigation

Hatter Menggonggong, Honda ADV150 Makin Meledak 27 Juli, 2019

Posted by proud2ride in Honda, Merk.
Tags:
trackback

38864460-53D0-41EA-B545-B08C08075BF6

Astra Honda Motor (AHM) melakukan gebrakan tajam dengan melahirkan generasi motor bergenre petualang di segmen skutik kelas 150cc lewat Honda ADV150. Sosoknya langsung mendapat perhatian masyarakat.

Di sisi lain, Honda ADV yang diluncurkan bersamaan dengan pembukaan pameran GIIAS 2019, membuat gerah para pembenci brand Honda. Hahaha,,, ada ya? Ya ada dong, namanya aja hidup.

Kompor para hatter ini terus dinyalakan, antara lain dengan membandingkan Honda ADV dengan skitik moge Honda X-ADV. Dikatakan bahwa ADV150 gak ada apa-apanya dengan X-ADV.

Ya iyalah, secara spesifikasi keduanya juga berbeda. Yang satu hanya skutik kelas 150cc sementara yang satu kelas moge. Harga juga jauh berbeda. ADV150 hanya 30an juta. Sementara X-ADV 400an juta.

Mereka juga mempersoalkan nama ADV di mesin 150cc. AHM saat peluncuran sudah menjelaskan bahwa ADV diambil dari Advance yang berarti kemajuan. “Advance, soalnya kami ingin membuat skutik yang lebih maju akan permintaan konsumen,” jelas Kazuya Minowa, Large Project Leader ADV 150 Honda R&D Southeast Asia Co., Ltd.

Sementara itu sang kakak di kelas moge, nama X-ADV berasal dari kata extreme adventure atau crossover adventure. Dia pantas menyandang nama besar ini berkat mesin 745 cc. Tenaganya memang sangat besar.

Meski begitu, Honda ADV150 membawa DNA sang abang. Dengan sosoknya sebagai motor petualang, Honda ADV150 juga siap dipakai menjelajah, baik jalanan perkotaan sampai touring luar kota.

Yang jelas, kejadiran Honda ADV150 memberi warna tersendiri di kelas motor 150cc berbadan besar. Bahkan, di penghujung GIIAS makin banyak pengunjung yang menjajal performanya. Amboiiii…

AHM menargetkan motor yang dibandrol Rp.33,5 – 36,5 juta ini laku 10.000 unit perbulan. Hemm, gabungan penjualannya dengan PCX, bisa menggilas dominasi Yamaha NMax. Bakal seru nih persaingan. Tinggal hatter akan gigit jari, hehehe…

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: