jump to navigation

Motor Suzuki Katana: Ganteng Tapi Suzuki Indonesia Ngeri Menjualnya 28 Juli, 2019

Posted by proud2ride in Merk, Suzuki.
Tags: ,
trackback

AAA9E7EF-8745-4C52-A44C-8A350C130A83

Ada yang tak biasa dari jajaran penjualan Suzuki indomobil Sales (SIS) dalam beberapa bulan ini. Hal ini dimulai dari ajang Jakarta Fair 2019 Juni silam, dengan memajang moge globalnya, Suzuki Katana di booth-nya.

Hal ini berlanjut ke ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 18-28 Juli 2019. Suzuki Katana bersanding dengan motor-motor Suzuki kelas reguler di pasar Indonesia.

Ternyata Suzuki Katana hanyalah motor display saja. Suzuki Indonesia belum meresmikan penjualannya di Indonesia. Meski menjanjikan menjualnya awal tahun 2020, nampak bahwa SIS masih ngeri dan belum pede menjual salah satu mogenya ini.

Yohan Yahya, Department Head of Sales Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, pihaknya membawa Katana terbaru agar semakin banyak orang yang mengenal tipe-tipe big bike Suzuki di dunia. “Katana menjadi satu-satunya produk internasional Suzuki yang diperkenalkan di Indonesia,” kata Yohan.

Mengapa Suzuki terasa ngeri menjualnya? Pastinya karena dealer mereka yang kurang berpengalaman dalam menjual Moge. Untuk mengatasi hal ini Suzuki mengambil jalan instan dengan membuka kesempatan pada pihak lain untuk jadi jaringan distribusi, khususnya yang sudah berpengalaman di motor besar.

Suzuki Katana tampil dengan desain yang futuristik bermesin 1.000 cc. Sosoknya modernya berpadu dengan seni klasik khas motor retro yang menempel di beberapa bagiannya. Modern namun klasik. Mirip dengan Neo Cafe racer di moge Honda.

E578988D-DD24-45FA-B3DE-70957884706F

Mesin 1000 cc inline-four dengan basis yang sama dengan Suzuki GSX-R1000. Mesin ini meletupkan tenaga hingga 150 daya kuda dan torsi 108 Nm.

Memang dasarnya motor keren, di GIIAS 2019, konon sudah ada 10 konsumen yang berminat meminang motor ini. “Sebenarnya, kita mau lihat-lihat dulu. Tapi ternyata ada peminatnya. Ya sudah, kita bantu mereka. Ada 10 orang yang serius ingin memiliki Katana,” ujar Yohan Yahya.

Soal harganya di Indonesia belum ada. Namun di Inggris, Suzuki Katana dibandrol Rp 216 juta. Waw, sebanding lah dengan tampang gantengnya berikut mesin berkekuatan 1000cc.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: