jump to navigation

Jangan Heran Jika Gojek Dibekali Honda PCX Listrik, Ini Sebabnya ! 3 Agustus, 2019

Posted by proud2ride in General, Honda, Merk.
Tags: ,
trackback

45F85548-B06E-49DA-8199-BBD70299911E

Motor masa depan Honda, PCX Electric alias Honda PCX Listrik memang belum dipasarkan sejak diperkenalkan beberapa waktu lalu. Motor ini baru digunakan oleh kalangan perusahaan sambil AHM menunggu keputusan final undang-undang soal motor listrik di Indonesia.

Karena itu banyak banyak yang terheran-heran ketika sejumlah driver Gojek didapati tengah beroperasi dengan menunggangi PCX Listrik. Bukan hanya sekali, namun kejadian ojek online membawa penumpang, sering terlihat. Wah, ada apa ya? Apakah PCX Listrik diam-diam sudah dipasarkan.

Ternyata bukan itu alasannya. Setidaknya ada dua alasan mengapa driver Gojek bisa menunggangi PCX Listrik. Antara lain, karena manisnya hubungan Astra International, perusahaan induk AHM dengan Gojek.

Sebagai mana diketahui, PT Astra International telah mengucurkan dana ke penyedia jasa transportasi berbasis aplikasi internet ini dengan nilai sangat besar, mencapai US$150 juta atau sekitar Rp2 triliun.

Yang kedua adalah status Honda PCX Listrik. Meski telah diperkenalkan, AHM memutuskan sementara untuk menyewakannya pada perusahaan yang membutuhkan alat tansportasi ramah lingkungan.

Namun, tak semua driver Gojek bisa menikmati skutik canggih ini. Chief Operations Officers Gojek Hans Patuwo mengatakan, PCX listrik hanya diberikan pada mitra terpilih saja. Lokasinya juga baru dipusatkan di Jakarta.

91292C78-DB1E-4CAF-8573-2ECBEA63DD98

Hal ini dikuatkan oleh Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya. Kata dia, kerja sama dengan Gojek merupakan upaya AHM membaca pasar kendaraan listrik di Indonesia. Itulah mengapa unit PCX Electric yang digunakan pengemudi Gojek terbilang masih sedikit. “Jumlahnya tidak sampai seratus unit,” ujar Thomas.

Langkah ini juga sebagai cara AHM membaca pasar sepeda motor listrik. AHM, ujar Thomas,  tak ingin terburu-buru. Selain regulasi yang belum jelas, perilaku konsumen Tanah Air pun tampak belum siap menyambut elektrifikasi. Sehingga, AHM lebih memilih menunggu dan mengamati perkembangan pasar.

Komentar»

1. Arul - 3 Agustus, 2019

wih, makin keren aja Gojek


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: