jump to navigation

Cuaca Berubah-Ubah, Marquez Gapai Pole Position ke-58 di MotoGP Ceko 4 Agustus, 2019

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags: , ,
trackback

7D1F78D8-EBBD-4C59-B032-BAF54AD8AB50

Salah satu kesulitan para pembalap adalah menghadapi cuaca di lintasan yang berubah-ubah. Hal inilah yang terjadi saat MotoGP Ceko 2019 menggelar sesi kualifikasi, Sabtu (3/8) di Sirkuit Brno.

Para pembalap memulai sesi kualifikasi dengan menggunakan ban basah mengingat hujan yang baru saja turun mengguyur Brno. Namun di pertengahan balapan, lintasan mengering.

Jalan terbaik adalah mengganti ban dengan versi slick. Hal ini dilakukan oleh semua pembalap. Laju motor pun semakin kencang. Namun drama pun terjadi menjelang beberapa menit sesi kualifikasi selesai. Hujan kembali membasahi lintasan.

95871E0B-6093-4A26-A6A1-DC0B37BA8EE5

Hal ini menjadi dilema bagi para pembalap. Pada akhirnya mereka pun beradu strategi. Kembali ke pit mengganti ban, atau tetaP melaju dengan ban botak disertai ancaman bakal terjatuh dengan mudah.

Sebagian besar pembalap akhirnya mengganti ban basah. Hanya sebagian kecil tetap melaju dengan ban slick. Hasilnya sungguh diluardugaan.

Marc Marquez yang tetap melaju dengan ban slick menuai sukses. Dia berjibaku melawan licin yang tak bersahabat dengan bannya. Dan, pembalap Repsol Honda sukses mengatasi situasi sulit tersebut dengan keunggulan besar.

5972DBCA-28A4-4D1F-BA0A-81B34AB9E025

Marquez membukukan waktu 2,524 detik atas Jack Miller (Pramac Ducati) di posisi kedua. Catatan Marquez pada sesi Q2 yang benar-benar sensasional ini juga dicatat MotoGP telah menyamai rekor pole position Mick Doohan sebanyak 58.

Melengkapi barisan depan ada Johann Zarco (KTM) yang sukses setelah bertahan dengan ban slick. Pembalap Prancis ini akhirnya menikmati memulai balapan di posisi tiga, momen yang langka sejak dia berbaju KTM dari sebelumnya Yamaha bersama Tech3.

Rival Berat Marquez, yakni Andrea Dovizioso (Ducati) akhirnya bakal start dari posisi 4. Di belakang dia ada Pol Espargaro (KTM), Alex Rin (Suzuki) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) di posisi tujuh.

2791B779-B876-47E3-A7D9-4A75E05E9049

Hasil Kualifikasi MotoGP Ceska 2019

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: