jump to navigation

9 Tahun Sekolah Balap Astra Honda, Cetak Pembalap Dunia 12 Agustus, 2019

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk.
Tags: , ,
trackback

5A1B4349-D6A5-46CE-83AD-B8106A1B3B7F

Gerry Salim, pembalap mua Indonesia beruntung menjajal balapan dunia MotoGP di kelas Moto3. Meski sebagai pembalap wild card, dia telah menjajal ajang kelas dunia dan hanya satu strip di posisi batas nilai terakhir.

Juara Asia di kelas AP250 ini adalah salah satu produk sekolah balap Astra Honda yakni Astra Honda Racing School (AHRS). Konsistensi AHRS telah menunjukkan hasil di usianya yang ke-9 pada Agustus 2019 ini.

AHRS pertama kali dibuka pada 2010 dan terus terselenggara hingga tahun kesembilan. Wadah ini sukses melahirkan pebalap-pebalap andal langganan juara. Para pembalap ini berjaya mulai dari ajang nasional, regional hingga internasional.

Selain Gerry Salim, alumni AHRS yang kini membalap di ajang internasional antara lain, Andi ”Gilang” Farid Izdihar yang saat ini berlaga di ARRC Super Sports 600 dan CEV Moto2 European Championship.

4A860DCE-6BF9-467D-80A6-4282AF9DD139

Gerry Salim saat ini juga berlaga di ajang CEV yang sama dengan Gilang. Mereka adalah alumnus tahun pertama AHRS.

AHRS juga mencetak pebalap berprestasi lainnya seperti Irfan Ardiansyah, Awhin Sanjaya, dan Lucky Hendriansya yang saat ini berlaga di ARRC kelas Asia Production 250 dan bergantian meraih podium.

Alumnus berbakat lainnya adalah Mario Suryo Aji yang saat ini mengikuti semusim balap penuh di ajang CEV Moto3 Junior World Championship.

Tahun ini sepeda motor yang digunakan juga baru, yakni Honda NSF100 sebagai motor dengan spesifikasi balap untuk tahap dasar. Selanjutnya, menggunakan Honda NSF250R untuk level penjenjangan lebih tinggi, dan Honda CBR150R untuk mewakili sepeda motor produksi massal.

75C44393-7868-44FB-8EEB-1C1169A790D3

Honda NSF100 ini mampu memberikan pelatihan berkendara yang hampir sama dengan motor prototipe pada MotoGP. Beberapa pebalap top dunia pun memulai karir balap mereka lewat Honda NSF100, seperti Marc Marquez, Dani Pedrosa, Fabio Di Giannantonio, Kazuki Masaki, sampai Kaito Toba. Selamat ulang tahun AHRS !

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: