jump to navigation

Bangga dengan Indonesia, Begini Bikers Honda Rayakan HUT RI ke-74 19 Agustus, 2019

Posted by proud2ride in Event, Honda, Merk.
Tags:
trackback

E7982887-AB59-4D27-8FFA-3FD391509005

Jiwa bikers yang bebas juga dipenuhi dengan heroik dan bangga akan negerinya. Dalam memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia, sekitar 2.800 bikerspecinta sepeda motor Honda melakukan aktivitas beragam yang bernuansa kebangsaan.

Bertajuk “Convoy Merdeka,” dengan slogan  Bangga Menjadi Indonesia, turing persaudaraan ini diramaikan oleh 56 komunitas dan paguyuban Honda CB150R StreetFire bersama pecinta sepeda motor Honda lainnya.

Kegiatan Convoy Merdeka dilaksanakan serentak di 28 kota besar di Indonesia pada hari kemerdekaan RI (17/8). Konvoi para pecinta motor Honda ini bergerak dari lokasi main dealer Honda di setiap wilayah menuju tempat bersejarah sejalan dengan semangat kemerdekaan para bikers.

A6976506-ACA8-4503-AB67-BC9F58D39EDE

Aktivitas ini merupakan upaya mempererat persaudaraan dan silaturahmi antar bikersdalam meningkatkan semangat nasionalisme dan kebangsaan di komunitas Honda.

Sebagai wujud antusias merayakan kemerdekaan, peserta konvoi menggunakan atribut berwarna merah putih. Sesampai di lokasi bersejarah, para bikersmengikuti aktivitas upacara bendera untuk memperingati HUT RI ke-74.

Para bikersmelanjutkan rangkaian agenda Convoy Merdeka ini dengan melakukan aksi sosial seperti membersihkan makam para pahlawan atau melakukan donasi untuk veteran. Convoy Merdeka pun semakin meriah dengan hadirnya beragam perlombaan khas 17 Agustusan yang diikuti peserta.

Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan Convoy Merdeka merupakan bentuk ekspresi nasionalisme para bikersHonda pada Tanah Air di hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

1635D5E5-F7D8-4B84-8610-3439AA1A02A3

“Kegiatan yang melibatkan ribuan bikersini menunjukkan semangat persatuan dalam keberagaman para bikers, ditunjukkan dalam momen spesial HUT Kemerdekaan RI ke-74. Semoga aktivitas ini bisa menginspirasi para bikersHonda lainnya, juga masyarakat pada umumnya,” ujar Andy.

Di Pulau Sumatera, main dealer sepeda motor Honda PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) wilayah Aceh melakukan Convoy Merdeka menuju Rumah Cut Nyak Dien.

Lalu CDN wilayah Kepulauan Riau selaku main dealer area Kepulauan Riau, Astra Motor Palembang, PT Menara Agung selaku main dealer wilayah Sumatera Barat melakukan touring mengelilingi kota masing-masing.

Sementara itu CDN  wilayah Riau, PT Sinar Sentosa Primatama main dealer area Jambi, PT Indako Trading Coy selaku main dealer area Sumatera Utara, CV Asia Surya Perkasa selaku main dealer area Bangka Belitung, PT Hayati Pratama Mandiri main dealer wilayah Sumatera Barat dan PT Tunas Dwipa Matra selaku main dealer area Lampung melakukan konvoi ke Taman Makam Pahlawan di area masing-masing.

PT Astra Motor Bengkulu main dealer sepeda motor Honda wilayah Bengkulu melakukan Convoy Merdeka menuju kediaman rumah Proklamator RI, Bung Karno.

945CB43E-742F-42EC-A10D-30EE8027281E

Keseruan Convoy Merdeka juga hadir di pulau Jawa. PT Daya Adicipta Motor selaku main dealer area Jawa Barat melakukan konvoi mengunjungi museum Linggar jati, Kuningan.

Sementara itu, Astra Motor Yogyakarta main dealer wilayah Yogyakarta dan PT Mitra Phinastika Mulia selaku main dealer sepeda motor Honda area Jawa Timur dan NTT melakukan konvoi dengan tujuan Taman Makam Pahlawan di kota masing-masing.

Lalu PT Wahana Makmur Sejati selaku main dealer area Jakarta dan Tangerang, melakukan convoy merdeka dengan titik akhir di Bumi Perkemahan Ragunan.

Kemudian PT Mitra Sendang Kemakmuran melakukan konvoi ke mengelilingi kota Banten dan berakhir di Pantai Lalita Anyer. Lalu Astra Motor Semarang melakukan konvoi dari Monumen Juang 45 Klaten ke Candi Prambanan untuk melaksanakan upacara bendera.

16B97254-C97B-4023-842C-6F07697400F4

Pada Indonesia bagian Tengah dan Timur  aktivitas Convoy Merdeka dilakukan di lokasi bersejarah, museum dan Taman Makam Pahlawan. Seperti di Makassar, Astra Motor Makassar melakukan aktitas Convoy Merdeka menuju lokasi Makam Pahlawan Nasional Sultan Hasanudin, lalu di Kalimantan Selatan Astra Motor Balikpapan melakukan konvoi menuju Taman Makam Pahlawan setempat.

Kemudian di area Kalimantan Barat, Astra Motor Pontianak Mengelilingi kota Pontianak dan konvoy berakhir di Astra Motor Benoa Kayong.

Kunjungan ke Taman Makam Pahlawan pun dilakukan di beberapa daerah yang berada di area main dealer Astra Motor Denpasar – main dealer area Bali, PT Daya Adicipta Wisesa – main dealer area Manado dan Gorontalo, CV Anugerah Perdana – main dealer area Sulawesi tengah dan PT Trio Motor – main dealer area Kalimantan Timur. Sementara itu Astra Motor Papua melakukan convoy merdeka ke Taman Imbi Jayapura.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: