jump to navigation

MotoGP Inggris Pekan Ini: Siapa Beruntung, Marquez Atau Dovizioso 22 Agustus, 2019

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags:
trackback

DB6C6B63-FBB3-431E-834C-18E9B144FCDF

Akhir pekan ini dahaga pecinta balap MotoGP bakal terpuaskan berkat lanjutan seri balapan 2019 di MotoGP Inggris. Para aktor balap akan berlaga lagi menghadirkan drama di sirkuit Silverstone, Minggu (25/8).

Balapan pastinya akan sangat menarik mengingat rivalitas tinggi dua pembalap terbaik saat ini yakni Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati). Nah, siapakah yang bakal beruntung di Silverstone?

Jika melihat rekam jejaknya, juara bertahan di arena ini adalah Dovizioso yang melakukannya tahun 2017. Sementara tahun 2018, gelaran MotoGP di Inggris ditiadakan karena cuaca ekstrim.

Bagaimana dengan Marquez? Dari perjalanannya sejak bergabung di MotoGP tahun 2013, Sirkuit Silverstone cukup galak baginya. The Baby Alien mengaku sulit untuk menaklukkan Silverstone.

Marquez baru mencatatkan satu kali kemenangan di Silverstone yakni di tahun 2014. Kala itu dia menaklukan dua jagoan Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Selebihnya, adalah catatan sial menjadi saksi kiprah Marquez di Silverstone. Beberapa kali dia gagal finis atau malah kecelakaan di sini.

Sebetulnya, Silverstone adalah sirkuit yang bersahabat dengan motor Yamaha. Karena sejak kembali digelar sebagai tuan rumah MotoGP tahun 2010, arena ini dikuasai pembalap Yamaha.

Jorge Lorenzo pantas diaebut sebagai King of Silverstone, karena paling banyak mengemas gelar di sini, yakni 2010, 2012 dan 2013. Pembalap Yamaha lainnya, Valentino Rossi menambah 1 gelar bagi Yamaha (2015) hingga mencatat empat kemenangan di Silverstone.

Lalu Honda mencatat dua kali kemenangan, selain melalui Marquez tahun 2014, juga lewat Casey Stoner tahun 2011.

69F96340-0222-4BD8-B46D-7B4EFD25DB2D

Ducati menorehkan sejarah juara di sini tahun 2017 melalui Dovizioso. Begitupula dengan Suzuki yang menikmati kemenangan perdana sejak kembali ke MotoGP melalui Maverick Vivales di tahun 2016.

Statistik boleh berkata begitu, namun di arena hasilnya suka berbeda. Bahkan musim ini banyak race yang hasilnya berbeda statistik. Namun, yang berpeluang juara, bisa Marquez, Dovizioso, Vinales bahkan Lorenzo.

Bagaimana haislnya nanti, pantengin MotoGP Inggris 2019 yang akan digelar Minggu malam (WIB) sekitar pukul 19.00. Silverstone memang unik.

Komentar»

1. kompi - 22 Agustus, 2019

Kali ini sy terawang marquez bakal menang


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: