jump to navigation

Dani Pedrosa: Tetap Legenda Honda Atau Terima Pinangan Jadi Rider KTM 5 September, 2019

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, KTM, Merk.
Tags:
trackback

Apa kabar Dani Pedrosa? Setelah mengakhiri kontrak dengan Honda tahun 2018 lalu, sang matador memilih mengakhiri karir balapnya di MotoGP. Terakhir Dani memilih tampil sebagai pembalap penguji untuk tim balap KTM Factory Racing di MotoGP.

Nyaris setahun pekerjaan ini dilakoni Pedrosa. Namun di penghujung musim 2019, ada godaan dari KTM agar pembalap 33 tahun ini membatalkan pilihan pensiunnya dan membalap lagi untuk KTM.

KTM sendiri telah memutuskan tak lagi bekerjasama dengan Johann Zarco untuk musim 2020. Nah, mereka berharap, Dani yang masih kompetitif berkenan mengisi slot di KTM, bergandengan dengan Pol Espargaro.

0EF9CA5D-5C4C-4CF6-A4FB-AF379B3BAB7B

Mengapa bisa begitu? Pasalnya, saat turun di tes remi MotoGP di Sirkuit Misano akhir Agustus lalu, catatan waktu Pedrosa malah yang terbaik dibanding dua pembalap resmi KTM musim 2019.

Pedrosa mengakhiri tes di posisi ke-16 dengan waktu 1 menit 33,413 detik, mengalahkan waktu lap pembalap resmi KTM, Pol Espargaro (1 menit 33,523 detik) yang menempati urutan ke-18. Karena inilah KTM berharap besar Dani mau berbaju KTM tahun depan.

“Duel favorit saya adalah Espargaro-Pedrosa, itu solusinya. Tapi Pedrosa datang dengan kontrak sebagai pembalap penguji, dan menegaskan tak bersedia kembali sebagai pembalap resmi,” ujar Hubert Trunkenpolz salah satu petinggi KTM Factory Racing.

944E0052-B1E0-4492-94C9-A0FA4F153DB0

Menarik nih. Maukah Pedrosa membalap untuk KTM? Padahal dia sudah menyatakan nyaman dengan karir terbaru sebagai pembalap penguji. Jika menerima pinangan KTM, tentu saja dia akan membuyarkan catatan balapnya sebagai legenda dari Honda.

Karena selama 12 tahun berkarir di kelas utama MotoGP, dia hanya membalap untuk brand berlogo sayap tunggal mengepak. Wah, menarik nih menanti teka teki satu pembalap KTM tahun 2020. Apakah dia Dani Pedrosa? Kita tunggu !

Komentar»

1. Ray - 7 September, 2019

Om Dani kamu masih muda, 33 tahun. bang rossi aja 40an masih balapan, hahaha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: