jump to navigation

Keren Banget, Jagoan Baru Honda Indonesia Berlaga di MotoGP Pekan Ini 11 September, 2019

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk.
Tags:
trackback

39219666-9EB2-4EF4-9D25-8AAC3EE74DA7

Bertambah satu lagi pembalap muda Indonesia terkini yang tampil di ajang balap MotoGP. Kabar terbaru datang dari Astra Honda Racing Team (AHRT) yang mengumumkan bahwa Andi Gilang akan tampil di ajang Moto2 pada GP San Marino 2019 Minggu (15/09/19).

Tentu saja ini menjadi berita menggembirakan bagi dunia balap Indonesia mengingat ini adalah sebuah kesempatan langka. Andi Gilang, tampil di Missano pekan ini sebagai pembalap pengganti bagi Dimas Ekky Pratama yang membalap full musim di Moto2 bersama Idemitsu Honda Asia Team.

Sebagaimana diketahui, Dimas Ekky masih menjalani perawatan usai kecelakaan pada sesi kualifikasi Moto2 Belanda akhir Juni lalu. Hingga seri Missano, Dimas Ekky telah absen di enam seri Kejuaraan Dunia Moto2.

Sebelumnya, posisi Dimas di ajang Moto2 digantikan pebalap Jepang, Teppei Nagoe. Nah, sekarang giliran Andi Gilang yang akan menunjukkan kualitas balapnya pada debut perdananya di antara pembalap terbaik di dunia. Sebelum Andi Gilang, pembalap Honda lainnya juga berkesempatan tampil di MotoGP yakni Gerry Salim.

015E9664-F5C5-4E9D-92DC-B38DB7131454

Momen ini disambut dengan suka cita oleh Andi Gilang lantaran akan menjalani debut di salah satu ajang balap motor bergengsi di dunia. “Saya sangat senang dan bahagia bisa ikut balapan World Championship untuk kali pertama, dan tentu saja ini menjadi motivasi besar buat saya,” ujar Andi Gilang.

Gilang merupakan dua dari angkatan pertama Astra Honda Racing School pada 2010 silam, ketika tim tersebut juga mendatangkan Noboru Ueda dari Jepang sebagai pelatih.

Setelah menyelesaikan progran AHRS, Andi ikut Kejuaraan Nasional bersama Honda Golden Team, hingga 2013, lalu bersama Astra Motor Racing Team pada Kejuaraan Nasional 2014. Tahun 2015, pembalap 22 tahun ini turun di kejuaraan Asia dan Eropa. Wah, gak ada Dimas, Gilang pun ok !

Komentar»

1. ngaspalcom - 14 September, 2019

bangga dengan mereka. semoga cetak prestasi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: