jump to navigation

31 Tahun Bikers Brotherhood: Motoris Legendaris Siap Getarkan Kemayoran 17 September, 2019

Posted by proud2ride in Event.
Tags: ,
trackback

1164F462-C255-4581-AF70-C13F1FF9314C

Bikers Brotherhood begitu melegenda. Namanya, mashur sejak dari Bandung sebagai tanah kelahirannya hingga kini menyebar ke seluruh Indonesia. Napas bikers dengan motor jadul beserta kreativitas tinggi mnyembul dari komunitas ini.

Pada 21-22 September 2019 mendatang, Bikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) Indonesia menggelar perayaan ulang tahun ke – 31. Perayaan dijadikan BBMC sebagai momentum perubahan untuk menjadi lebih solid dan berbudaya. Baik dalam kultur bermotor dan berbangsa. Terlebih untuk membangun persaudaraan yang lebih kokoh di antara member.

Perayaan bakal berlangsung meriah dan kali ini dipusatkan di Jakarta dengan mengambil lokasi di Eks Bandara Internasional Kemayoran, Jakarta Pusat. Mengusung tema Evolution – Still Kickin and Rock n Roll, BBMC ingin memadukan dunia motor, budaya serta art performance. Tajuk EVOLUTION menggambarkan perubahan ke arah lebih besar demi kemajuan klub.

El Presidente Bikers Brotherhood 1% MC Pergi Diar mengatakan, “Pemilihan tema EVOLUTION dalam acara tersebut akan bercerita banyak tentang perkembangan Bikers Brotherhood 1% MC dalam kurun waktu 31 tahun. Sebab banyak perubahan yang terjadi selama ini. Karena dalam hal ini, selama 31 tahun, ada perubahan yang menyangkut dengan klub kami termasuk dinamika-dinamika yang terjadi,” ujar EL Pegi.

B7F2AB21-CF17-4050-9C5C-6ED5C8B9B627

Selain momentum perubahan usia di 31 tahun ini, diharapkan akan membawa semangat arti persaudaraan dan kebersamaan yang sesungguhnya bagi semua member, pasalnya, Persaudaraan merupakan benteng terakhir pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ditambahkan, bahwa pada usia yang cukup matang, dirasakan adalah hal-hal positif, kesolidan klub semakin baik, persaudaraan yang semakin erat. “Sehingga kami sudah mengetahui antisipasi jika ada masalah menimpa terjadi di kemudian hari,” ucap beliau.

Sementara itu ketua penyelenggara Sam Gesser mengatakan, “Alasan memilih tempat di eks Bandara Internasional Kemayoranan adalah, bahwa pintu gerbang Internasional Indonesia berawal dari sana, dan juga merupakan salah satu cagar budaya yang memiliki nilai sejarah yang tinggi bagi negeri ini.” kata Sam.

Program-program unggulan dari Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia adalah Bakti Untuk Negri, dengan di dalamnya adalah Brotherhood For Nature, Brotherhood For Culture, Brotherhood For Aducation, Brotherhood For Care dan Brotherhood For Children Care sudah mengalami progres yang cukup signifikan dari yang ditargetkan hingga 100 tahun ke depan.

“Perkembangannya sangat baik, bahkan salah satu program kami yakni, Brotherhood For Children, sudah di aplikasikan oleh pemerintah. Yaitu mitigasi bencana untuk anak sekolah. Direncanakan akan menjadi salah satu kurikulum pembelajaran di sekolah,”

65A60164-6514-4335-801D-341351F0B41C

Kemudian untuk Brotherhood For Nature, event di Jakarta tersebut, akan menjadi tempat dimulainya kampanye antiplastik. Bertujuan untuk mengurangi sampah plastik. “Di Jakarta kami akan mulai bergerak untuk kampanye antiplastik, dan juga bagian dari program yang sangat penting,” tutur EL Pegi.

Lebih lanjut Sam menuturkan, acara kali ini akan dikemas sedemikian rupa sehingga memberikan sebuah cara pandang baru dan menginsipirasi bagi klub motor lain, bahwa acara motor dapat bersanding dan berevolusi berbarengan dengan kearifan lokal. Dengan dtampilkannya kesenian “UJUNGAN dan REBUT DANDANG” yang merupakan tradisi Betawi yang hampir punah.

Adapun konten acara yang akan diselenggarakan di event besar ini yaitu Aerobatic, Terjun Payung, Hell’s Driver by ISHD, Tong Setan, Fun Race, Art Culture Performance, People Choice/Achievement, Auction, Fleamarket, Live Music, Freestyle, Bikers Gathering, Traditional Performance, Go Green Campaign, Barbeque, Bar & Lounge, Hotrod dan Ratbike.

Dukungan yang tak kalah penting pun telah diberikan oleh sponsor dan partner yakni Suryanation, FWD Life, CNAF (CIMB Niaga Auto Finance), D’Gobers Hostel, Proman, Anak Elang Harley-Davidson, Bank BJB, Le Mineralle, Elders Company, dan Rio Bronx. BBMC berharap, perayaan ini bisa terus menyebarkan virus persaudaraan dan memperbanyak saudara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: