jump to navigation

10 Tahun AHJ, Menjaga Nyala Bikershood Rider Honda di Jakarta 19 September, 2019

Posted by proud2ride in Event, Honda, Merk.
Tags: ,
trackback

60E1A9FB-5652-4E31-BEC0-01A2CCD16C88 

Rasanya belum begitu lama, ketika saya sebagai salah satu bikers hadir di deklarasi Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) pada 8 Maret 2009 di arena Honda Racing Championship (HRC) yang digelar main dealer Wahana Honda di Parkir Barat Arena Pekan Raya Jakarta.

Tak terasa tahun ini sudah 10 tahun usia AHJ yang merupakan wadah gabungan beberapa Klub & Komunitas yang menggunakan sepeda motor merek “Honda” dari berbagai komunitas yang berdomisili di wilayah Jakarta.

Sabtu, 14 September AHJ merayakan HUT 1 dekade dengan meriah. Perayaan bertajuk Satu Dekade Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) digelar di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan.

Di Kemayoran 10 tahun lalu, para petinggi Wahana Makmur Sejati dan PT AHM menjadi saksi bagi AHJ merajut persaudaraan sesama klub dan komunitas Jakarta serta menjadi partner main dealer dan pabrikan mendukung banyak kegiatan Honda di wilayah Jakarta.

4A91C041-54ED-4721-9D4E-A303C42EE17F

Kala itu hadir, Robbyanto Budiman selaku Presiden Direktur PT.Wahana Makmur Sejati (WMS) dan Johanes Loman selaku Direktur Utama PT Astra Honda Motor serta MR Miki Yamamoto selaku Presiden Direktur PT.Astra Honda Motor. 

Terbentuknya AHJ akan menjalin hubungan Sinergi antara Klub/komunitas Honda dengan Main Dealer serta Pabrikan selaku ATPM Honda. AHJ akan selalu didukung oleh Main Dealer Honda dan ATPM Honda, sementara Main Dealer dan ATPM akan didukung oleh AHJ.

Seiring dengan berjalannya waktu, bertambah pula klub & komunitas Honda yang menggabungkan diri ke AHJ, hingga kini sudah mencapai 48 serta 4 prospek klub & komunitas Honda yang sudah aktif dalam kegiatan-kegiatan AHJ dengan jumlah anggota sekitar 3,500 orang.

Harapan sejak 10 tahun lalu itu berjalan dengan baik. Ketua Presidium AHJ beserta PIC Community Wahana Honda menjaga ritme kebersama ini agar terus menyala.

0FFFB715-6F7D-4B4A-9F2E-44D29959644F

Ketua Presidium menjaga semangat tersebut dengan baik pula. Mulai dari Ketua Presidium pertama Bro Andre Siregar (2009-2011), Bro Dedi Chrisye (2011-2013), Bro Fuad (2013-2015), Bro Buyung (2015-2017), Bro Ibay (2017-2019) dan yang terkini Bro Herry Abod (2019-2021).

Mereka menjadikan AHJ sebagai wadah untuk memberikan tempat berkreasi, persaudaran, dan tentunya bermanfaat bagi beragam komunitas tipe sepeda motor Honda wilayah Jakarta.

Di Buperta Ragunan, PIC Community Development WMS, Agus Sigit kembali mengingatkan, pada acara dengan tema ‘Satu Dekade AHJ untuk Negeri’, Wahana ingin menjadikan komunitas sepeda motor Honda tidak hanya sekedar menjadi tempat berbagi hobi dan turing, namun dapat memberikan manfaat untuk orang banyak.

“Wahana komitmen sejak awal pendirian Asosiasi Honda Jakarta, merupakan sarana yang diberikan untuk menciptakan kegiatan positif dan mendukung perkembangan setiap anggota komunitas tidak hanya pribadi tapi juga untuk orang banyak,” tegas Sigit.

F41E9BE7-8FF0-4875-BA2A-7127BBCD4E59

Selain mengucap syukur untuk usia ini, beragam acara digelar dalam kegiatan ini. Mulai dari ajang gathering, lapak makanan, merchandise, kontes modifikasi hingga sajian budaya lokal betawi, palang pintu dan tarian betawi.

Selain itu, momen ini juga menjadi spesial karena menjadi saksi untuk 4 komunitas baru sebagai keluarga AHJ yaitu Honda Vario Jakarta Raya (HVJR), Wahana Riders Club (WRC), Community Vario LED (CVL) dan Community Vario Indonesia (Convoi).

“Dalam rangkaian perayaan ini, kami coba menyisipkan kegiatan peduli untuk sesama dengan memberikan bantuan kaki palsu kepada penyandang disabilitas tidak mampu yang didukung oleh Yayasan Wahana Artha,” tutup Sigit. Selamat ulang tahun AHJ !

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: