jump to navigation

Kans 3 Pembalap Honda Indonesia di Balapan Eropa Seri Albacete-Spanyol 11 Oktober, 2019

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk, Uncategorized.
Tags: ,
trackback

99282697-F20F-49EB-AD0C-2BF91CD37204

Putaran kedua terakhir ajang balap CEV International Championship musim ini siap dilakoni 3 pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) pada akhir minggu ini di lintasan balap Sirkuit Albacete, Spanyol (13/10).

Ketiga pebalap AHRT yaitu Mario Suryo Aji di kelas  CEV Moto3 Junior World Championship serta Gerry Salim dan Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar pada kelas CEV Moto2 European Championship. Mereka akan melanjutkan perjuangan balapnya setelah berhasil finis 10 besar pada kategori masing-masing di Sirkuit Jerez.

Pada balapan di Jerez, Mario Suryo Aji mencatatkan hasil terbaiknya pada sesi kualifikasi musim ini dengan start pada baris terdepan kelas Moto3, yaitu di posisi ketiga. Sempat terjatuh pada balapan pertama, dia mampu bangkit dan akhirnya finis di posisi ke-9 pada balapan kedua.

Mario saat ini berada di posisi ke-16 klasemen sementara CEV Moto3 Junior World Championship dengan mengumpulkan 26 poin.

“Kemajuan yang saya dapatkan saat balapan di Jerez pada putaran sebelumnya membuat saya jadi lebih percaya diri untuk menghadapi balapan minggu ini. Walaupun belum pernah balapan di sirkuit Albacete, saya optimistis bisa tampil lebih baik dari balapan sebelumnya. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Mario.

Di kelas CEV Moto2 European Championship, Andi Gilang dan Gerry Salim akan menjalani dua balapan. Ini akan menjadi penampilan ketiga Gilang di kelas ini, setelah sebelumnya turun di Jerez dengan finis di posisi ke-8.

“Saya tidak sabar untuk balapan di Albacete dimana balapan terakhir di sirkuit ini pada 2017, dan akhirnya kini bisa kembali lagi. Setelah balapan di Jerez kemarin, saya tetap tinggal di Spanyol sehingga bisa terus berlatih. Jadi, saya siap untuk menjalani putaran ini,” ujar Gilang.

986E0ADC-5101-4BC8-A681-3D55C674B8D2

Gerry datang ke Albacete dalam performa terbaik setelah mencatat hasil terbaiknya musim ini pada putaran sebelumnya di Jerez dengan finis di urutan ke-9. Andi dan Gerry saat ini berada di peringkat ke-16 dan ke-17 klasemen sementara dengan koleksi poin yang sama yaitu 23.

“Setelah balapan di Jerez kemarin, saya berlatih Supermoto dan fisik bersama Mario dan Gilang untuk persiapan balapan di Albacete akhir pekan ini. Tahun lalu di Moto3, saya mendapatkan poin di Sirkuit Albacete. Tahun ini, saya akan berusaha untuk memberikan hasil terbaik di kelas Moto2,” ucap Gerry.

CEV Moto3 Junior World Championship akan berlangsung Minggu (13/10/2019) pukul 18.00WIB. Sementara CEV Moto2 European Championship akan berlangsung dua balapan pada pukul16.00WIB dan pukul 19.00WIB. Balapan ini bisa dilihat secara langsung melalui channel resmi FIM CEV di YouTube.

 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: