jump to navigation

Sah, Pembalap Hafizh Syahrin Kembali ke Moto2 Musim 2020 11 Oktober, 2019

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags: ,
trackback

8AC3E035-55C8-4AEC-A4B3-8D3D09E235CA

Hafizh Syahrin kurang beruntung sejak naik kelas ke MotoGP tahun 2018. Setelah enam tahun membalap di Moto2, kesempatan bergabung dengan tim satelit Yamaha langsung disambarnya.

Hafizs Syahrin pembalap asal Malaysia menjadi orang Asia Tenggara pertama yang membalap di kelas utama MotoGP.

Setahun bersama Yamaha Tech3, prestasinya lumayan positif. Poin demi point digapainya setiap seri dan finish ke 16 dengan raihan 46 poin, hanya beda 4 poin dibanding rookie of the year musim 2018, Franco Morbidelli.

Tahun 2019, Syahrin membalap bersama KTM Tech 3. Namun sayang, dengan motor baru serta tim baru di MotoGP membuat prestasi pembalap 28 tahun ini tenggelam.

3CB9FBC2-C2F7-4109-99C3-23477D799050

Hingga seri ke-14 paska MotoGP Thailand nama Hafizh Syahrin bertengger di urutan 24 klasemen sementara pembalap dengan poin 7 poin, Syahrin selalu berada di barisan belakang di setiap seri dan kesulitan memperoleh poin.

Atas hasil ini KTM Tech 3 menyatakan tidak memperpanjang kontrak Syahrin yang seharusnya berakhir tahun 2020. Sementara Petronas sebagai perusahaan Malaysia yang tahun ini turun membalap bersama Yamaha juga tak mau menampung anak negeri ini.

Di penghujung musim 2019, kabar baik datang dati Hafizh Syahrin. Tahun depan dia masih akan membalap di MotoGP, meski harus turun ke kelas Moto2. Syahrin resmi bergabung dengan tim Angle Nieto di Moto2. Di tim ini, Hafizh Syahrin akan mendampingi rookie Aron Canet.

“Dengan tim baru Angel Nieto, saya percaya kami bisa melakukan yang terbaik musim depan,” kata Syahrin bersemangat.

7AD5F2BB-9515-4FA3-AD44-4A11A5E93D39

Ya, Syahrin memang berpengalaman di kelas Moto2. “Namun kali ini saya akan menggunakan sasis yang berbeda, juga mesin yang berbeda,” kata Syahrin seraya menyatakan cukup kenal dengan anggota tim karena pernah bekerjasama sebelumnya.

Untuk tahun perdana come back-nya, Syahrin muluk-muluk menjadi yang terbaik “Saya akan memberi hasil positif untuk menjadi lima pembalap terbaik di depan,” jelas Syahrin. Semoga kawan !

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: