jump to navigation

Tanda-Tanda Johann Zarco Merapat ke Honda MotoGP Musim Depan 12 Oktober, 2019

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, KTM, Merk.
Tags: ,
trackback

10088D7F-4790-4AAB-9B76-D225839FA9D2

Sangat seru menanti susunan pembalap tahun 2020 nanti. Pergerakan masif sudah mulai terjadi, pergeseran pembalap dari satu tim ke tim lain sudah terjadi. Yang cukup tragis tentu saja Johann Zarco, pembalap bertalenta dari Prancis.

Usai MotoGP Austria 11 Agustus lalu, Zarco dan KTM sudah menyatakan perpisahan. Bahkan setelah MotoGP San Marino dirinya dinonaktifkan membalap di sisa musim 2019.

Di masa nganggur tersebut muncul kabar, tahun 2020 Johann Zarco bergabung dengan Yamaha sebagai pembalap penguji, yang standby di pitstop. Dia juga dikabarkan bakal menjadi pembalap cadangan Yamaha mulai 2020.

Namun kabar terbaru muncul usai MotoGP Thailand, akhir pekan lalu. Secara mengejutkan, Zarco dinyatakan sebagai pembalap pengganti rider Jepang, Takaaki Nakagami di tim Satelit LCR Honda Idemitsu untuk tiga balapan terakhir musim MotoGP 2019 ini.

Johann Zarco berarti bakal turun membalap lagi mulai dari seri Phillip Island, Sepang dan final Valencia. Lantas bagaimana etikanya dengan Tim KTM? KTM sudah menyatakan tidak akan mencegah pembalapnya yang keluar untuk menggunakan motor pesaing sebelum 2020.

7021155E-2463-4E79-996F-9070B3C0A3EE

Di tiga musim, Zarco bisa membuktikan kemampuannya. Namun peluang dia membalap dengan Honda untuk musim 2020, masih jauh dari harapan. Pasalnya, Nakagami masih akan membalap dengan LCR Honda tahun 2020.

Bagaimana dengan tim pabrikan? Jorge Lorenzo memang tengah tak aman di tim ini akibat cidera panjang yang membuat prestasinya jeblok musim 2019. Namun dalam kontrak, Lorenzo membalap dengan Repsol Honda hingga tahun 2020.

Nah, bagaimana masa depan Johann Zarco, baru akan jelas setelah musim 2020. Pergerakan yang sangat seru. Kita tunggu !

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: