jump to navigation

MotoGP Jepang 2019: Marquez Kasih Honda Gelar Juara Konstruktor 20 Oktober, 2019

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk.
Tags:
trackback

3DBDD483-B0AC-4A95-89A0-7696CE988DD1

Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez menyudahi balapab MotoGP Jepang 2019 dengan perkasa. Sejak start hingga finish posisi pertama miliknya tak tersentuh oleh pembalap lainnya.

Kali ini, Fabio Quartararo kembali menunjukan tajinya sebagai pembalap utama di kelas MotoGP dengan menempati podium kedua. Kali ini podium dilengkapi oleh pembalap Ducati melalui Andrea Dovizioso.

Marquez seperti memberi pertunjukan spesial buat Honda di Twin Ring Motegi, Minggu (20/10/2019) siang WIB. Dia ingin menunjukkan kepiawaiannya dalam membalap, begitu juga dengan kekuatan motor Honda RC213V.

Dengan kemenangan Marquez ini, Marquez telah memenuhi targernya untuk mempersembahkan gelar juara dunia konstruktor kepada Honda di balapan kandang ini.

Honda secara konstruktor mengumpulkan total poin sebanyak 356. Nilai ini tak terkejar lagi oleh Ducati di peringkat kedua dengan selisih 86 poin. Ini menjadi gelar keempat beruntun bagi Honda dan total menjadi juara dunia konstruktor ke-25.

Marquez dengan hebatnya kembali menjadi penyumbang terbesar bagi Honda dengan memborong 10 kemenangan sepanjang MotoGP 2019. Dia menyumbang total 350 poin untuk Honda. Enam poin lainnya berasal dari Takaaki Nakagami yang jadi pebalap Honda dengan posisi finis terbaik di MotoGP Amerika Serikat.

Sebelumnya, Marquez telah mempersembahkan gelar juara MotoGP 2019 untuk Honda setelah menjadi juara di MotoGP Thailand dua pekan lalu. Untuk bagian ini, Marquez telah memberi Honda 6 gelar juara dalam 7 tahun kesertaannya di kelas utama MotoGP.

MotoGP 2019 masih menyisakan 3 seri lagi. Seri berikutnya akan digelar di Sepang Malaysia pekan depan. Setelah itu MotoGP berlanjut ke Phillip Island, Australia dan Valencia, Spanyol.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: