jump to navigation

Ngeri ! Dudukan Modif Plat Nomor Yamaha NMax Bikin Celaka 20 Oktober, 2019

Posted by proud2ride in Accessories, Safety, Tips & Trik.
Tags: ,
trackback

CBD68F34-FBAC-40F1-866D-FB02CFCE2A9A

Punya motor keren dambaan banyak orang. Tak jarang beberapa bagian dimodifikasi. Di Yamaha NMax banyak pemilknya memodifikasi dudukan plat nomor sang motor. Namun, akibatnya cukup fatal, bikin celaka.

Dudukan tersebut standarnya berada di bagian tengah antara lampu depan dan tabung spakboar. Namun, demi keindahan, dudukan dimodif dengan sambungan besi di kedua bagian samping sock breaker motor.

Celakanya, besi dudukan yang banyak dijual bebas di toko aksesori atau toko online berbahan buruk dan sambungan lasnya gak tahan lama. Dihantam panas dan hujan, sambngan besi atau baut dudukannya bisa dengan mudah copot atau patah.

99A45ABC-0E88-4B60-B256-06C95F636AAC

Ketika besi patah, bagiannya jatuh ke bawah dan langsung mengunci ban. Bisa ditebak kejadian selanjnya. Motor berhenti mendadak. Dalam kecepatan tinggi bisa melemparkan pengendaranya dengan motor nyusruk mencium aspal.

Soal dudukan plat nomor yang bermasalah ini antara lain menimpa seorang konsumen dengan nama medsos-nya Onx Back. Dalam grup Yamaha NMAX Indonesia NMAX Lovers dia menceritakan peristiwa naas yang menimpanya.

Pada Kamis (3/10/2019) Onx Back merasakan ada yang aneh pada motornya dan ternyata dudukan plat nomornya patah. Tersebut mendadak nyangkut dan setang keras untuk dibelokkan. Ya, ban telah terkunci oleh bagian besi tersebut.

FD6BCB02-5AE5-4926-BB9B-62C6DF4F2862

Kata dia, sebenarnya sudah mengetahui kalau pada sambungan dudukan pelat nomor sudah ada retakan. Namun dirinya lalai dan lupa memperbaiki sampai akhirnya terjadi insiden yang nyaris mencelakakan dirinya.

Alhamdulillah lgi pelan bawa motornya jd selamat. buat yg lain yg pke aksesoris slain standar utk sllu di cek kondisinya,(pnya sya gk prnah d cek kmungkinan awalnya sdah ada retakan dan memang brkarat), mau bgimnapun bawaan pabrik emg pling aman,” kisahnya.

90EAC866-1753-48E0-AFE1-4C62B8DDE129

Posisi plat yang benar

Tak berselang lama, kasus serupa menimpa pemilik Yamaha NMax bernama Alwahidi Muhammad Akbar. Dalam group yang sama dia mengatakan: “Bahaya banget ya om2 breket kayak gini. Kejiadian ane tadi pagi mau pergi kerja. Ngebut sih gk terlalu 40km/j di bawa santai bukan nyelip2. Itu breket langsung masuk kolong, langsung ngonci ban depan,”.

Dengan adanya sejumla sharing soal kecelakaan ini bisa menjadi pengingat bagi bikers lainnya. Bahwa dudukan plat sudah didesain sedemikian rupa denga aman dan nyaman saat berkendara. Jadi gak perlu dimofikasi lagi!

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: