jump to navigation

2 Tahun Keliling Dunia, Kang JJ Andalkan Honda Africa Twin DCT 23 Oktober, 2019

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk, Tips & Trik.
Tags: , ,
trackback

98320C3C-FB43-4A57-A6B6-B6524B4B733C

Jeffrey Polnaja sudah tak tahan untuk kembali berkelana keliling dunia untuk kedua kalinya setelah melakukanya di kurun waktu 2006-2009. Tahun ini dia sudah menyiapkan ekspedisi keliling dunia yang kedua dengan nama “Equator Ride – Stitching The World”.

Pria yang akrab disapa Kang JJ, singkatan dari Joerig Jalanan, akan dilepas dari Bandung pada 28 Oktober, bersamaan dengan perayaan Sumpa Pemuda. Dalam perjalan dari kutub menembus kutub semula selama dua tahun, dia akan menjelajah lebih dari 20 negara.

Dalam beberapa pekan ini dia telah beradaptasi dengan sepeda motor kawan perjalanan, yakni Honda Africa Twin DCT. Motor 1000 cc bergaya adventure ini telah diajaknya melibas medan touring di pesisir selatan Jawa Barat. JJ mengaku sudah menemukan kenyamanan serta memahami dengan baik teknologi modern pada sepeda motor ini.

E89D23F5-10C6-4F98-BAC3-FA0F29C495D3

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2006, perjalanannya didukung BMW R1150GS. Lantas apa yang membuat Kang JJ memilih Honda Africa Twin DCT – Adventure Sports 1000?

Pilihannya pada Honda Africa Twin DCT yang sudah dijual PT Astra-Honda Motor (AHM) di pasar Tanah Air, jelas Kang JJ karena sudah mengadopsi teknologi modern. “Karakternya yang dual-purpose sesuai dengan misi yang akan saya jalani nanti,” jelas Kang JJ sebagaimana dikutip drivenhype.

Kendati dengan pilihannya tersebut, ada beberapa rekannya yang menganjurkannya agar memilih motor berteknologi lebih konvensional saja agar mudah tertangani ketika ada trouble yang jauh dari keramaian.

“Justru adanya keraguan beberapa teman terhadap kondisi teknologi canggih yang disematkan pada Africa Twin, bikin saya malah jadi penasaran ingin menjajal langsung bagaimana performa dan durability-nya. Bener gak, teknologi canggih Honda Africa Twin tersebut mampu mengatasi kondisi ‘real’ cuaca dan jalan sesungguhnya?” jelas Kang JJ.

A17D623A-BC2D-42EF-B25E-3B72755BDD2A

Motor Africa Twin DCT Adventure Sports 1000 yang ditunggangi Kang JJ kini terus dalam tahap persiapan, khususnya penambahan aksesori. “Kalau soal performa, saya sudah coba, dan sesuai dengan selera dan kebutuhan saya nanti di perjalanan,” ungkapnya.

Tunggannya ini juga sudah diberi sentuhan personalisasi sesuai kebutuhan, seperti aplikasi ban dual-purpose produk Shinko tipe 705 (ban depan) dan 805 (ban belakang).

Lalu ada penambahan foglamp LED untuk kemudahan perjalanan malam, dan satu set boks bagasi produk Eiger Equator Ride Box, termasuk riding gears seperti jaket, sepatu, sarung tangan, dan pelindung tubuh lainnya dari produk Eiger.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: