jump to navigation

Sumpah Pemuda, AHM Serahkan Beasiswa Pendidikan 28 Oktober, 2019

Posted by proud2ride in Event, Honda, Merk.
Tags:
trackback

8148B157-FEAB-498A-B8D8-BC75640CFB84

Dalam rangkaian perayaan Sumpah Pemuda, AHM juga mengajak para siswa dan guru penerima beasiswa dari Yayasan AHM untuk berkunjung ke fasilitas poduksinya di Cikarang (28/10). 

Upaya mendukung peningkatan SDM unggul tidak hanya dilakukan AHM melalui kegiatan berbagi ilmu proses produksi sepeda motor Honda.

Dukungan pun diberikan melalui Yayasan AHM (YAHM) melalui beasiswa pendidikan sebesar Rp. 347.000.000 yang diserahkan bertepatan pada hari Sumpah Pemuda.

Beasiswa ini diberikan untuk 30 sekolah binaan di area DKI Jakarta, Cikarang, Bekasi dan Karawang, Jawa Barat dan 1 kampung binaan YAHM di Bogor, Jawa Barat.

Penerima beasiswa terdiri dari 234 siswa yang duduk di bangku SD, SLTP & SLTA, serta tunjangan bagi 12 guru honorer dari 12 sekolah di wilayah Karawang, Jawa Barat.

“Pemberian Beasiswa tahun ini sangat spesial. Selain cakupan beasiswa untuk siswa yang semakin luas, kami juga memberikan tunjangan bagi guru honorer yang telah mengabdi ke sekolah di area binaan di Karawang Jawa Barat. Hal ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada para guru yang terus mencerdaskan generasi muda tanpa lelah,” ujar Ketua YAM I Putu Astawa.

Penyerahan beasiswa pendidikan untuk periode 1 tahun ajaran 2019/2020 diberikan kepada para siswa, disaksikan oleh jajaran guru pembina dari sekolah binaan AHM.

Untuk menerima beasiswa tersebut, YAHM menetapkan kriteria penerima beasiswa, yakni berasal dari keluarga pra sejahtera yang memiliki prestasi akademik dan non akademik, serta aktif berorganisasi di lingkungan sekolah.

Khusus untuk para guru, YAHM mengajak para guru untuk memberikan gagasan yang sudah dilakukan atau direncanakan untuk kemajuan pendidikan di areanya, dituangkan dalam bentuk karya tulis.

Pemberian beasiswa tahun ini juga aktif dalam program Sekolah Satu Hati baik dalam program Adiwiyata, safety riding ataupun dalam pelestarian budaya angklung, yang telah dicanangkan oleh AHM sejak tahun 2013. Sekolah Satu Hati dikembangkan melalui tiga pilar utama, yaitu sosial, lingkungan, dan budaya.

Sekolah penerima beasiswa berada di 3 area wilayah kerja AHM yakni di DKI Jakarta dengan sekolah SMP Hang Tuah 3, SMK Hang Tuah 1, SMA Negeri 13, SMA Negeri 18, SMA Negeri  40, SMA Negeri 41, SMA Negeri 52, SMA Negeri 75, SMA Negeri 80, SMA Negeri 83, SMA Negeri 110 dan SMA Negeri 115. 

Sementara itu di wilayah Cikarang Bekasi diberikan untuk siswa dari sekolah SMA Negeri 1 Setu, SMK Mitra Industri MM2100, SMK Al-Almin Cibarusah, SMK Hijau Muda dan SMK Smart Bekasi.

Yayasan AHM juga memberikan beasiswa bagi siswa dan guru dari sekolah di area Karawang Jawa Barat yakni SD Negeri Kalihurip I & II, Yayasan Nurul Hidayah, SD Negeri Dawuan Barat I-III, SD Negeri Dawuan Tengah I, SD Negeri Dawuan Timur I & II, SMP Negeri 1 Cikampek, SMA Negeri 2 Cikampek dan SMK Tri Mitra.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: