jump to navigation

WorldSSP300 2019 Berakhir di Qatar, Galang Hendra ke-7 di Klasemen Akhir 28 Oktober, 2019

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk.
Tags: , ,
trackback

6662209E-6E6A-48A5-9F12-7D9566EAE12A

Gelaran event balap dunia World SBK di kelas WorldSSP300 berakhir. Seri terakhir di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (26/10) menempatkan pembalap Indonesia Galang Pratama di posisi 7 klasemen akhir.

Dalam seri pamungkas, Galang Hendra Pratama berjuang cukup keras. Menjelang finish dia bertarung di group depan dan menempatkannya di posisi 7 diantara pembalap. Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia ini menjadi yang terbaik diantara penunggang Yamaha YZF-R3 lainnya.

Pencapaian Galang ini sangat diapresiasi Yamaha Indonesia karena hasil tersebut membuat pembalap asal Yogyakarta ini berada di posisi ke-7 dalam klasemen akhir WorldSSP300 dengan 64 poin. Hasil ini lebih baik dari perolehan musim 2018.

Disamping itu, Galang Hendra Pratama juga sukses berada di posisi ke-2 untuk kategori Tissot Superpole yang mengacu hasil kualifikasi dan juga runner-up kategori Pirelli Best Lap. Hasil Inipun turut menjadikannya yang terbaik diantara pengguna Yamaha YZF-R3.

7175C9CE-41B6-4439-91E3-A54FA71CF90E

“Di race ini, saya terus berada di top group mulai awal lap. Saat 2 lap sebelum finish, saya lebih fokus dan tenang dan siapkan strategi untuk bisa overtaking, namun sempat bersentuhan pembalap lain juga dan hampir saja lowside. Saya terus menjaga pace sampai finish dan akhirnya saya finish di P7,” terang Galang.

Sementara itu, M Faerozi yang di seri ini tampil sebagai pembalap wild card, mengaku mendapat banyak pengalaman pada penampilan pertamanya di WorldSSP300 Qatar.  Hal ini menjadi modal penting bagi Faeroz, sapaan akrab pembalap asal Lumajang berusia 16 tahun tersebut untuk karir balapnya kedepan.

Sempat berada di barisan depan, namun Faeroz terhalang oleh beberapa rider yang mengalami accident. Hasil race WorldSSP300 Qatar, Faeroz finish di urutan ke-20.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: