jump to navigation

Balapan Berat Buat 3 Pembalap Honda Indonesia di Seri Akhir CEV 2019 Valencia 11 November, 2019

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk.
Tags:
trackback

3A3E2289-45AB-4A1E-A0B8-5D5C1FB762D8 

Balapan yang cukup berat dilalui para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di seri akhir FIM CEV International Championship 2019 di Valencia-Spanyol, Minggu (8-9/11). Tiga pembalap yang turun di dua kelas di ajang ini kurang beruntung hingga gagal menambah poin di klasemen pembalap.

Nasib sial sudah menimpa Gerry Salim pada sesi pemanasan yang berlangsung Minggu pagi. Gerry terjatuh dan mengalami patah collarbone kanan. Gerry pun gagal beraksi di kelas Moto2 European Championship di sirkuit Ricardo Tormo.

 

Sementara Andi Gilang yang turun di kelas yang sama juga menuai hasil kurang memuaskan. Melakukan start di posisi 12, Andi Gilang hanya bisa finis di urutan ke-26.

Andalan Indonesia di kelas Moto3 Junior World Championship, Mario Suryo Aji juga menuai hasil kurang memuaskan. Super Mario yang melakukan start di posisi 11, gagal meraih poin setelah menyelesaikan dua balapan dengan finis di urutan ke-16 dan ke-26.

 

Pada klasemen akhir pembalap, Andi Gilang menempati posisi 14 dari 35 pembalap dengan mengumpulkan 36 poin. Sementara Gerry Salim berada di posisi 17 dengan 26 poin. Di kelas Moto3, Mario mengakhiri musim ini dengan menempati posisi 18 dari 31 pembalap dengan total 26 poin.

 

Musim terakhir ini memang cukup berat bagi para pembakap. Karena semua ingin memperbaiki posisi di kesempatan terakhir ini. Kualifikasi seri terakhir berlangsung menegangkan. Semua pebalap berlomba-lomba sekuat tenaga untuk menempati posisi start balap terdepan.

 

Bagi Astra Honda Racing Team (AHRT), musim ini menjadi pembelajaran dan pengalaman berharga membalap di kancah Eropa. Hasil tahun ini akan menjadi bekal mereka di balapan tahun 2020. Sebagaimana diketahui, Andi Gilang sudah dipastikan membalap setahun penuh di ajang Moto2 di MotoGP.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: