jump to navigation

Motor Listrik Unjuk Gigi, Selis Tampil Sebagai Produk Lokal Ketiga 1 Desember, 2019

Posted by proud2ride in Merk, Produk Baru.
Tags:
trackback

B1EAA9CA-90C0-45AD-A7AD-2565D1A6F0B0

Sepeda motor listrik di Indonesia memang barang baru. Namun kemunculannya, mulai merebak. Honda sudah menjual PCX Listrik sementara Yamaha masih menyiapkannya.

Bersamaan dengan produsen raksasa tersebut, merek lokal juga ikut unjuk gigi. Viar Motor Indonesia boleh dikatakan sebagai brand yang gencar dan pertama melahirkan motor listrik.

Sementara itu Gesits yang melakukan proses panjang menyusul melahirkan motor listrik dan sudah dijual pula saat ini.

Keberadaan motor listrik memang menjadi perhatian produsen motor saat ini menyusul Perpres No. 55 tahun 2019 tentang kendaraan bermotor listrik. Pemerintah meminta motor listrik sudah menjadi motor utama dalam beberapa tahun ke depan.

Sejak terbitnya regulasi tersebut, penjualan motor listrik terus meningkat. Tak banyak suara, Selis yang selama ini dikenal sebagai sepeda listrik, juga menggarap motor listrik.

Di ajang IIMS Motobike 2019 akhir November dan awal Desember ini, Selis kembali menampilkan produk sekuter matik bertenaga listrik bernama E-Max.

Juara Bike menjelaskan, kendaraan tersebut merupakan hasil riset internal terkait kebutuhan dan potensi popularitas motor listrik di Indonesia.

“Kami hadir dengan pabrik sepeda listrik 8 tahun lalu. Sejak tiga tahun belakangan kami juga masuk ke motor listrik dan risetnya,” kata Pemilik PT Juara Bike, Tjoa King Hoa tentang motor listriknya yang mulai diproduksi secara massal tahun depan.

Motor terbaru ini akan menggunakan battery swap, pakai baterai lithium. Alasan pakai battery swap, ini berkaitan dengan kepraktisan. Sudah banyak negara yang menerapkannya dan sukses.

Harganya cukup kompetitip, E-Max dibanderol Rp 15.5 juta dengan masa garansi selama satu tahun dan enam bulan untuk bagian baterai dan kelistrikan.

Sang motor memiliki kapasitas baterai 60 volt 20 ah yang bisa digunakan hingga 40 kilometer dengan durasi pengisian penuh 7 jam. Untuk kecepatan makaimum mencapai maksimum 50 kilometer per jam dengan daya angkut 200 kilogram.

Sebelumnya, Selis juga memperkenalkan New Bali, motor roda tiga bertudung yang menggunakan baterai 60V 45 AH dengan kecepatan maksimal 45 KM/jam yang mampu menempuh 50 Km. Motor ini dibanderol dengan harga Rp 45 juta.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: