jump to navigation

Jorge Lorenzo Curhat Soal Kawan Setim di MotoGP, Siapa yang Terasyik? 8 Desember, 2019

Posted by proud2ride in Uncategorized.
Tags:
trackback

94BBC6E0-02C3-4E3F-9E3B-3C963013CD50

Jorge Lorenzo baru saja menyelesaikan karir gemilangnya di MotoGP. Di kelas utama, dia mengarungi masa selama 11 musim. Antara lain 8 musim bersama Yamaha, 2 musim dengan Ducati dan semusim dengan Honda.

Selama itu pula ada empat pembalap yang menjadi kawan satu timnya. Memulai debut sebagai pembalap MotoGP kelas utama besama Yamaha tahun 2008, dia bertandem dengan Valentino Rossi.

Ketika Rossi bergabung dengan Ducati, posisinya digantikan Ben Spies asal Amerika. Lalu di Ducati, Lorenzo punya kawan setim Andrea Dovizioso serta di Honda bersama rekan satu negaranya yakni Marc Marquez.

Lantas siapakah diantara empat pembalap rekan Lorenzo yang punya hubungan paling baik. Dalam curhatannya, Lorenzo mengatakan amat dekat dan punya hubungan santai dengan Marc Marquez. Hal yang sama Spies Lorenzo mengaku punya hubungan yang baik.

Bagaimana dengan yang lainnya? Lorenzo mengaku tak terlalu mesra dengan semuanya, termasuk Rossi dan Dovizioso yang berasal dari Italia.

12DC56DC-5165-43C5-AE23-9A1E9AD3AA6B

Bersama dengan Marquez dalam tiga atau empat bulan terakhir ini, kami sangat dekat dan banyak waktu yang menyenangkan,” kataLorenzo.

Sebagaimana diketahui, hubungan Lorenzo dengan Rossi berakhir buruk, terutama pada musim 2017. Keduanya bersaing keras dalam meraih juara dunia yang akhirnya dimenangi oleh Lorenzo.

Hubungan buruk tersebut berbuah hengkangnya Lorenzo dari tim garputala dan memulai karir di Ducati. “Dengan Rossi dan Dovi, kami beberapa kali ribut. Saya sebenarnya tak punya musuh, tapi dengan Rossi dan Dovi, kami tidak terlalu saling mengenal dengan baik.

Lorenzo juga mengaku punya jarak dengan rekan setimnya. Apalagi ketika sudah berada di lintasan, tak ada lagi yang namanya kawan. “Saya tidak terlalu dekat dengan para pembalap. Saat sudah berada di lintasan, maka 100 persen fokus hanya untuk balapan,” ungkapnya.

Meski punya hubungan tak baik dengan sejumlah pembalap, dalam hati terdalamnya, Lorenzo amat menghormati para pembalap terbaik ini, terutama yang satu paddock dengan dirinya. Ya, Lorenzo memang dingin selama di MotoGP. Namun ini menjadi warna tersendiri di ajang kelas dunia ini.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: