jump to navigation

AHM Ekspor Honda PCX ke Brazil 20 Desember, 2019

Posted by proud2ride in Honda, Merk.
Tags: ,
trackback

18280B48-90AA-427D-A30D-0A9C78A8BF4C

PT Astra Honda Motor (AHM) terus melakukan ekspansi ke negara-negara baru tujuan ekspor dengan produk yang semakin beragam. Pertama kalinya dalam sejarah, AHM mengekspor Honda PCX dalam bentuk Completely Knock Down (CKD) ke luar Asia, yaitu Brazil.

Inilah bentuk kepercayaan dan penghargaan pasar global atas kualitas produk maupun komponen buatan dalam negeri.

Ekspor komponen sepeda motor Honda PCX ke Brazil, Amerika Selatan merupakan bagian dari rangkaian ekspor sepeda motor Honda dalam bentuk komponen (CKD) maupun secara utuh (CBU).

Dalam periode Januari hingga November tahun ini, AHM mengekspor 321.620 set komponen sepeda motor Honda (CKD). Adapun ekspor sepeda motor Honda secara utuh (CBU) tercatat sebanyak 279.716 unit.

Angka ini memberikan kontribusi sebesar 37,2% terhadap total ekspor sepeda motor CBU pabrikan motor nasional yang saat ini tercatat sebanyak 750.183 unit.

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan, perusahaan berupaya terus memberikan produk sepeda motor dan komponen yang memiliki daya saing kuat di pasar global.

Hal tersebut dapat terjadi dengan konsistensi sebagai perusahaan dalam mengembangkan dan memberikan produk dan pelayanan terbaik.

Kurniawati mengatakan, AHM berupaya terus memberikan kontribusi signifikan bagi negeri ini dalam ekspor sepeda motor produksi anak bangsa yang berkualitas tinggi. AHM melakukan ekspor perdana ke Brazil pada kuartal terakhir tahun ini.

“Ini ekspor perdana kami ke negara di luar Asia. Kami harap ke depan bisa berkembang lebih luas, baik dari sisi negara tujuan maupun produknya,” ujar Kurniawati.

Honda Vario 125 Laris Manis

Pada bulan November, salah satu produk unggulan yang memenuhi kualitas global dan mendapat perhatian pasar ekspor dunia adalah Honda Vario 125. Produk ini menjadi model terlaris AHM yang diekspor utuh (CBU) ke luar negeri, dengan pengiriman mencapai 13.536 unit menuju Filipina.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: