jump to navigation

CRF Jelajah Alam di Papua, Bikers Diajak Nanjak di Pegunungan Arfak 27 Desember, 2019

Posted by proud2ride in Event, Honda, Merk.
Tags: ,
trackback

B614B490-807D-4083-B355-15006A53839A

Gelaran CRF Jelajah Alam mendominasi aktivitas penunggang motor trail itu di sejumlah kota di akhir tahun 2019. Di Papua, keseruan acara ini dihadirkan dengan jelajah Pegunungan Arfak, Sabtu-Minggu (21-22/12).

Dengan prakarsa Astra Motor Papua, kegiatan yang berlangsung di Manokwari, Papua Barat ini diikuti lebih dari 45 peserta. Pegunungan Arfak yang terletak di Papua Barat berada di 60 Km dari kota Manokwari.

Pegunungan Arfak berada di dataran tinggi dengan suhu yang dingin. Dataran tertingginya sekitar 2.900 meter di atas permukaan laut. Di sini suhu di pagi hari bisa mencapai lima derajat celcius. Terkadang kabut juga turun di area Pegunungan Arfak.

EC8A3DC5-402B-4521-8EF1-998E1C1C4D12

Ada sejumlah obyek wisata yang indah seperti danau-danau, spot pengamatan burung, hingga wisata budaya. Alam yang masih asri, adat dan budaya yang masih kental menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan.

Tantangan tersendiri bagi Honda CRF adalah jalan menuju Pegunungan Arfak yang tergolong buruk. Beberapa kendaraan yang bisa melintasi jalur Pegunungan Arfak biasanya didominasi oleh mobil dengan penggerak empat roda. Motor trail pun bisa lebih mudah menembus kawasan ini.

Betul saja, rombongan CRF menemukan medan jalan ekstrik yang cukup menguji ketangguhan Honda CRF150L. Tidak sama dengan berkendara seperti di jalan raya yang beraspal, pasalnya medannya cukup ekstrem dan berbatu, ditambah cuaca yang cukup dingin.

Dalam perjalanan, rombongan tak lupa untuk berbagai. Bakti sosial, berupa pemberian sembako diserahkan kepada Sekolah Alkitab Minyambouw (SAM).

3D064670-43E7-4C1D-949A-651A3D7499AB

“Tujuan dari kegiatan ini untuk menjalin hubungan baik antar dealer Honda dan konsumen Honda, supaya tetap berjalan dengan baik,” ungkap Dedi Irianto selaku Sales Operatioan Head Astra Motor Manokwari.

Meski perjalanan cukup menyita waktu dan tenaga, semua terbayar dengan pemandangan yang indah serta sambutan hangat masyarakat sekitar yang sangat ramah.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: