jump to navigation

Suzuki Saluto, Tampang Retronya Keren Siap Lawan Skuter Klasik Lainnya 30 Desember, 2019

Posted by proud2ride in Merk, Suzuki.
Tags:
trackback

B6D23751-FB7F-4962-B273-780123B6B3D2

Tahun 2012 silam, Suzuki Indonesia sempat mengeluarkan skuter matik (Skutik) bertampang retro alias klasik, Suzuki Lets namanya. Namun usianya tak panjang, kalah bersaing dengan Yamaha Fino dan Honda Scoopy.

Menjelang tutup tahun, generasi terbaru skutik Suzuki muncul dengan nama Suzuki Saluto 125. Sosok klasiknya cukup kuat hingga siap beradu keren bahkan dengan skutik Eropa seperti Piaggio maupun Lambreta

Diperkenalkan di Taiwan, Saluto 125 memang bergaya Eropa dengan tim desain yang berasal dari Italia. Ciri khasnya adalah berdesain serba membulat dan berura elegan.

Yuk dikupas satu persatu. Di bagian mukanya, Saluto tampil khas dengan lampu utama membulat dikitari lapsan krom yang membuatnya terlihat mewah.Di bagian ini adaEmblem Suzuki yang terlihat keren.

Headlamp dan lampu-lampu lainnya sudah menggunakan model LED. Motor ini dilengkapi pula dengan fitur DRL (Day Running Light). Sementara panel instrumen di dasbor kombinasi analog dan digital.

4332C32D-C29A-45E1-AB35-06FEAF96E68B

Untuk dapurpacunya, Saluto 125 dibekali mesin 124 cc, berpendingin udara 1 silinder. Mesin ini bisa mengeluarkan tenaga mekaimal 10 dk pada 6.000 rpm. Keiritannya cukup hebat, diklaim bisa 51,1 km/ liter.

Wah, yahud juga ya. Nah, soal harga amat menentukan kelarisannya. Sayang Suzuki belum bisa membocorkannya. Suzuki Taiwan meminta peminta bersabar hingga Saluto dipasarkan, pada Februari 2020.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: