jump to navigation

Duhh…, Suzuki Address FI Di-Recall, Ada Apa Ya? 23 Januari, 2020

Posted by proud2ride in Merk, Suzuki.
Tags:
trackback

1CCD2CC3-A259-4AD5-AD87-B75FC42571C5

Suzuki termasuk brand sepeda motor di Pasar Indonesia dengan volume penjualan terkecil. Andalannya hanya Address FI dan Nex II. Lagi asyik-asyik jualan, Suzuki terpaksa menarik Address kembali ke bengkel untuk diperbaiki.

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) terpaksa melakukan recall ini karena Address FI berpotensi mengalami masalah diproduksi antara tahun 2015 hingga 2018.

Suzuki menyebut ada empat komponen yang akan diperiksa dalam program tersebut adalah cranckshaft, generator rotor, horn switch, dan stater switch.

Bagi konsumen diingatkan untuk tak khawatir katena kebijakan recall ini sebagai bentuk tanggung jawab dan bagian dari Product Quality Update.

Riecky Patrayudha, Dept. Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales dalam keterangannya pada Kamis (23/1/2020) menyebutkan, para pengguna Suzuki Address FI yang termasuk dalam program tersebut dipersilakan langsung datang ke bengkel resmi Suzuki.

“Tidak perlu membayar karena Suzuki memberikan gratis biaya jasa, suku cadang, dan akan diberikan gratis oli mesin,” jelas Riecky.

Pengguna Suzuki Address FI dapat mengecek terlebih dahulu status kendaraannya di website resmi Suzuki http://www.suzuki.co.id dengan cara masuk ke menu “Service” kemudian pilih “Suzuki Quality Update”.

Selanjutnya pelanggan akan diminta untuk mengisi 17 digit nomor rangka, nama pemilik, serta nomor telepon. Selain cara tersebut, pelanggan juga dapat menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800 1100 800 dan menyebutkan 17 digit nomor rangka kendaraan.

Setelah terkonfirmasi apakah Suzuki Address FI milik pelanggan termasuk ke dalam program Suzuki Product Quality Update, pelanggan bisa datang langsung ke bengkel resmi Suzuki terdekat untuk dilakukan pemeriksaan.

Suzuki menjamin pemeriksaan hanya membutuhkan waktu 1 jam. Jika kendaraan masuk ke dalam program Suzuki Quality Update, maka diperlukan tambahan waktu maksimal 5 jam untuk proses penggantian komponen.

“Melalui program ini diharapkan Suzuki Address FI milik pelanggan tetap aman dan nyaman saat digunakan,” sebut Suzuki dalam keterangan itu.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: