jump to navigation

Menakar Tim Rossi Selanjutnya untuk Musim Balap 2021 1 Februari, 2020

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

F9DCFD2B-5F22-4EBE-8EE4-37695D146E09

Bintang Valentino Rossi semakin redup. Dalam dua tahun belakangan prestasinya di MotoGP cukup melorot. Kondisi ini ditanggapi dengan serius oleh Yamaha Racing. Mereka tak lagi memperpanjang kontrak Rossi untuk tahun 2021.

Yamaha telah memastikan posisi Rossi digantikan oleh pembalap muda yang tengah naik daun yakni Fabio Quartararo. Tahun lalu Quartararo menjalani debutnya di kelas utama bersama tim satelit Yamaha Petronas.

Meski menyatakan tak lagi bersama Rossi untuk tahun 2020, namun Yamaha Racing memastikan akan memberikan motor YZF-M1 untuk Rossi jika dia bergabung dengan tim satelit.

Pembalap berusia 40 tahun ini memang belum mengabarkan soal masa depannya dan akan bergabung dengan tim mana. Yang paling utama tentu saja bergabung dengan tim satelit Yamaha Petronas yang posisinya ditinggal okeh Quartararo.

Soal tim, Rossi bisa saja menggunakan timnya sendiri, yakni Sky Racing VRI46. Saat ini tim balap milik Rossi pribadi ini telah turun di kelas Moto3 dan Moto2.

Kemungkinan lain, Rossi akan dipinang tim pabrikan. Peluang masih sangat terbuka. Terutama tim pabrikan yang berasal dari Italia seperti Ducati maupun Aprilia.

Nah, semua kemungkinan ini hanya akan terjawab pada tengah musim balap 2020. Performa Rossi akan menentukan kemana The Doctor berlabuh selanjutnya. Jika tahun ini melempem, bisa jadi Rossi harus pensiun dari MotoGP.

Rossi terjun di MotoGP tahun 1997. Dia membalap dua tahun di kelas 125 dan dua tahun pula di kelas 250. Selama 22 tahun membalap dia mengoleksi total 9 gelar juara dunia.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: