jump to navigation

Suzuki Puas Finish Ketiga Penjualan di Tahun 2019 7 Februari, 2020

Posted by proud2ride in Merk, Suzuki.
trackback

E6ADA7E4-D762-4E93-9E0B-457B0F080D3F

Honda masih menjadi penjual sepeda motor dengan dominasi sangat besar, di atas 70%. Sisanya menjadi milik Yamaha, Suzuki dan Kawasaki. Tahun ini Kawasaki tampil sebagai penjual tiga besar di Indonesia.

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengaku bahagia bisa finish nomor tiga untuk penjualan tahun lalu. Beberapa produk Suzuki tercatat bagus terjual. Lantas produk apa yang paling banyak dibeli?

Tercatat ada dua produk yang mendominasi penjualan Suzuki tahun lalu. Kedua produk tersebut adalah Nex II dan juga Satria F150 yang memberikan kontribusi sebesar 78% terhadap penjualan nasional Suzuki.

Secara keseluruhan, Suzuki menjual 71.861 unit. Angka ini dilihat dari data resmi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Melalui pencapaian itu, Suzuki masih menempatkan posisi di daftar tiga besar APM produk sepeda motor.

“Terima kasih atas dukungan serta kepercayaan pelanggan setia Suzuki selama tahun 2019. Seluruh prestasi ini merupakan kebanggaan bagi kami dan menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan layanan dan menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Yohan Yahya, Department Head of Sales & Marketing 2W PT SIS.

Enggak hanya menjual produk di Indonesia, Suzuki juga melakukan ekspor. ekspor kendaraan roda dua sebanyak 181.473 unit dengan 46 tujuan Negara ekspor selama tahun 2019.

Angka tersebut terdiri dari 53.073 unit completely built-up (CBU) serta 128.400 unit completely knock-down (CKD) yang memberikan kontribusi sebesar 72% dari total penjualan kendaraan roda dua. Di pasar ekspor, peningkatan pendapatan suku cadang resmi Suzuki untuk roda dua mencapai 35%.

Suzuki juga terus meningkatkan layanan purna jual sepeda motor melalui 328 outlet resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan cakupan yang luas tersebut, Suzuki menerima unit intake hingga mencapai 576.000 unit selama tahun 2019.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: