jump to navigation

Suzuki Raider J Crossover, Satria FU yang berubah Jadi Bebek Adventure 20 Februari, 2020

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

ED04FBDA-7D77-4B57-9C96-50FEB9C9B25D

Suzuki Satria di Indonesia adalah motor bebek super yang berbau sport karena cukup kencang larinya. Di Filipina Satria FU berkembang genrenya dan menjadi bebek crossover dengan nama Raider J Crossover.

Baru-baru ini Suzuki Raider J Crossover diperkenalkan kepada publik Filipina. Kesan adventure menyembul dari bebek ini melalui sejumlah bagian khas motor trail. Antara lain, penyematan spakbor depan yang meninggi.

Lalu dari tampilan stang yang tinggi dan terlihat tegap, begitu juga sok depannya, lampu depan diberi tameng. Sementara untuk ban masih menggunakan versi standar untuk ban on road.

Sebagaimana umumnya bebek, Raider J Crossover juga mengunakan rem depan l piringan cakram yang bergelombang, sementara rem belakang masih tromol.

Namun untuk mesin, bukan yang dipakai oleh Satria di Indonesia. Nampaknya dapurpacu Raider J Crossover serupa dengan Smash dan Shooter yakni 115cc 2 Valve berpendingin udara.

Spesifikasi mesin tersebut adalah 113 cc, 4-langkah, SOHC, berpendingin udara, fuel injection. Dengan tenaga maksimum mencapai 9,3 PS pada putaran 8,000 RPM, memiliki torsi sebesar 9,1 Nm di 6,000 RPM.

Di negerinya Manny Pacquiao ini, Raider J Adventure dijual dengan harga 63.900 Peso atau setara dengan Rp17 jutaan. Bebek adventure, masuk ke Indonesia gimana ya kawan? Laku gak ya ?

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: