jump to navigation

Galang Hendra Debut WorldSSP di Seri Australia Pekan Ini 29 Februari, 2020

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

B0749B8D-22C2-49AC-B6BF-B5978A145DAF

Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama siap menjalani kompetisi balap dunia World Supersport Championship (WorldSSP) di sirkuit Phillip Island, Australia, akhir pekan ini (29 Feb-1 Maret 2020).

Galang Hendra Pratama menjadi satu-satunya starter asal Tanah Air yang bersaing di balapan dunia bergengsi tersebut. Alhasil, ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

Sebelum membalap di kelas kedua di WSBK ini, Galang Hendra dua musim membalap di kelas WSSP300 dengan catatan posisi ke-7 di akhir klasemen serta menjadi runner up Tissot Superpole dan Pirelli Best Lap Award.

Akhir pekan ini pembalap binaan Yamaha Indonesia asal Yogyakarta ini menjalani catatan baru dalam karir balapnya dengan menjalani debut atau penampilan pertamanya dengan bendera tim bLU CRU WorldSSP by MS Racing yang bermarkas di Spanyol.

Galang Hendra telah mempersiapkan mental dan fisiknya untuk menghadapi tantangan di seri 1 WorldSSP ini. Bulan januari lalu dia telah menjalani latihan pra musim di sirkuit Almeria dan Jerez sebagai bagian dari persiapan dan adaptasi untuk menghadapi WorldSSP 600.

Lalu sebulan berselang pemuda berusia 20 tahun itu memastikan dirinya untuk siap bertarung dengan menggeber Yamaha YZF-R6 di seri perdana di Phillip Island.

Pada seri perdananya di World Supersport 600 dan pertama kalinya balapan di sirkuit Phillip Island, Galang menyatakan secara fisik dan mental sudah siap riding dengan Yamaha YZF-R6.

“Latihan fisik kali ini jauh lebih berat karena motor saya juga lebih besar dari sebelumnya. Saya akan berusaha untuk cepat beradaptasi dengan motor. Baik mengenai titik pengereman maupun akselerasi yang tepat. Mohon dukungan serta doa dari masyarakat Indonesia dan sobat YRI agar bisa meraih hasil yang maksimal di seri perdana ini. Pokoknya Full Gasspoll!,” terang Galang.

Jadwal seri 1 WSSP

Free Practice 1 : Jumat (28 Februari), 07.30 – 08.15 WIB

Free Practive 2 : Jumat (28 Februari), 12.00 – 12.45 WIB

Free Practice 3 : Sabtu (29 Februari), 06.35 – 06.55 WIB

Superpole           : Sabtu (29 Februari), 08.55 – 09.20 WIB

Warm Up           : Minggu (1 Maret), 05.55 – 06.10 WIB

Race                     : Minggu (1 Maret), 09.15 WIB (Live Fox Sport 3/Mola TV)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: