jump to navigation

Corona Bikin Duka MotoGP Mania Akhir Pekan ini 2 Maret, 2020

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags:
trackback

20518DCD-8BC1-46CF-9A01-DCC6BB16A66F

Kabar mengejutkan tiba untuk MotoGP Mania di seluruh dunia pada pekan ini. Di awal Minggu bulan Maret 2020, penyelenggara MotoGP akhirnya membatalkan balapan pembuka musim 2020 di Qatar.

Balapan perdana yang seharusnya digelar di Sirkuit Losail Qatar, Minggu (8/3) akhirnya resmi dibatalkan. Pemerintah Qatar memberlakukan aturan ketat soal Virus Corona yang tengah menyerang banyak negara.

Sepakan sebelumnya, Qatar sudah memberi lampu hijau bahwa MotoGP bisa dilaksanakan dengan pengawasan ketat pada seluruh tim yang masuk ke negara kaya minyak di Timur Tengah tersebut.

Qatar amat mewaspadai pendatang asing dari Jepang dan Italia. Mereka yang datang dari dua negara itu harus dikarantina dulu selama 2 pekan. Namun waktu yang sangat mepet, akhirnya membuat semua pembalap dan crew MotoGP tak bisa melewati kebijakan ini.

Saat ini sejumlah turis dari beberapa negara, termasuk Italia atau yang telah berada di negara itu selama dua minggu terakhir, akan langsung dibawa ke pusat karantina minimal selama 14 hari.

Demi menekan dampak penyebaran wabah tersebut, pihak penyelenggara pun sepakat untuk membatalkan balapan di Qatar musim ini.

Hal berbeda terjadi untuk kelas Moto2 dan Moto3 yang kemungkinan bakal tetap digelar. Pasalnya, seluruh tim dan pembalap sudah berada di Qatar untuk melakukan tes resmi selama tiga hari ini. Hal serupa juga berlaku untuk Idemitsu Asia Talent Cup.

Keputusan ini tentu saja menjadi berita duka bagi para pecinta balap terakbar sedua ini. Tiga bulan lebih mereka bersabar menunggu seri perdana musim 2020. Apes, menjelang gelaran, Virus Corona membuyarkan semuanya.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: