jump to navigation

Mario Iroth Arungi Benua Amerika Bersama Honda CRF1000L Africa Twin 3 Maret, 2020

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk.
Tags: ,
trackback

6BF9539F-55B6-409E-A2E4-2641A0A9D931

Sebuah perjalanan bersama kembali ditorehkan oleh Mario Iroth penjelajah bermotor Indonesia dengan tajuk perjalanan Wheel Story 6. Kali ini Mario bersama tandem perjalanan Lilis Suryani ingin menaklukan Benua Amerika.

Sebelumnya Mario sudah menjelajah nyaris seluruh wilayah Indonesia. Lalu Asia Tenggara, menyusul Asia keseluruhan, Eropa dan Australia. Serta terakhir, pemuda asal Manado ini menaklukan Benua Eropa.

Tak banyak kabar, pada 19 Februari 2020 lalu, Mario telah memulai penjelajahannya di Benua Amerika. Sang motor, Honda CRF1000L Africa Twin telah berlayar terlebih dahulu sejak akhir Desember 2019.

Pertengahan Februari, Mario dan Lilis tiba di Ibu kota Chili yaitu Santiago, tempat start penjelajahan ini. Tubuh yang masih sempoyongan karena penerbangan 27 dari Jakarta serta perbedaan waktu 10 jam antara Jakarta dan Santiago, mereka disambut udara dingin berkisar sekitar 15 derajat celsius.

Chili adalah negara yang terletak di bagian tenggara Amerika Selatan. Bersama Argentina, Chili berada di posisi paling bawah benua Amerika. Dari bawah inilah, Mario akan menjelajah Amerika hingga utara di Kanada.

D4593133-0875-4748-B728-C52460254A57

Hari itu juga, Mario mengecek keberadaan Honda CRF1000L Africa Twin dari warehouse yang menyimpan motornya setelah turun dari kapal kontainer beberapa hari sebelumnya.

Lokasi warehouse berada di kota Valparaiso sekitar 120 Km sebelah barat dari Santiago. Pada hari ke-3 mereka langsung bergegas ke Valparaiso dengan menumpangi bus antar kota yang nyaman.

Namun karena Sabtu dan mereka telat tiba, keduanya baru bisa bertemu si kuda besi penjelajah pada Senin. Mereka pun pindah penginapan ke kota Valparaiso. “Di kota Valparaiso sendiri saya jalan jalan menikmati graffiti dan melihat kota dari atas Ascencor yang sudah dibangun dari tahun 1800an,” cerita Mario.

Ketika senin tiba dia langsung mengurus ‘temporary permit’ buat motor di kantor bea cukai yang kebetulan bersebelahan dengan hotelnya. Namun selanjutnya diarahkan ke bea cukai di area warehouse.

Setelah itu motor akan di inspeksi oleh staff bea cukai lalu terakhir menyelesaikan administrasi sewa gudang. Setelah semua beres dan kayu crating pun sudah ditempatkan di area luar gudang siap untuk dibongkar.

“Wahh kelabakan nih karena tidak ada tool buat melepas kayu yang tebal ini. Untunglah ada salah satu teman di Chili yang sudah siap membantu membongkar crating ini. Butuh waktu 2 jam untuk bongkar dan assembly Honda Africa Twin ini,” ungkap Mario.

22564CFD-E248-48B5-9013-1A4F3425632E

Sebelum sunset mereka pun langsung cari pom bensin terdekat lalu gas ke Vina Del Mar salah satu kota wisata dekat pantai di Chili buat makan malam bareng sambil merayakan kegembiraan karena motor bersama ijin perjalanan sudah siap.

Besoknya mereka riding kembali menuju Santiago untuk mampir ke toko aksesories motor untuk melengkapi beberapa kebutuhan saat riding di Amerika.

Selanjutnya mampir di rumah kawan sambil berdiskusi untuk rute terbaik bermotor ke arah Ushuaia daerah paling selatan di benua Amerika selatan yang bisa dicapai dengan kendaraan. Nantikan ulasan selanjutnya, eksplorasi Wheel Story 6 di bagian selatan Chili.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: