jump to navigation

Pelan Namun Pasti, Honda Genio Mulai Curi Perhatian Pasar 6 Maret, 2020

Posted by proud2ride in Honda, Merk.
Tags:
trackback

40066A2A-CBA9-4D1C-B0AD-C0F8737183EA

Awalnya kehadiran Honda Genio di pasar sepeda motor Indonesia sempat diragukan. Pasalnya, dengan tampilan retro, Genio bakal kalah lawan Honda Scoopy yang berpenampilan sama namun telah lama malang melintang di pasar.

Ternyata tidak. Peminat motor matic Honda menyukainnya karena model baru dengan napas baru. Meski sama sama Retro dengan mesin 110cc, konsep Genio dan Scoopy ternyata berbeda.

Yang amat penting, untuk harga, Genio juga lebih murah hingga 1 juta lebih dibanding Scoopy. Genio hadir dengan dua varian. Varian CBS dibandrol Rp.17.509.000, sementara yang CBS-ISS dijual Rp.17.980.000.

PT AHM menyatakan kehadiran Genio turut berkontribusi atas pertumbuhan penjualan sepeda motor Honda ditahun lalu yang naik 7 persen.

Disebutkan, penjualan Genio tiap bulannya sekitar terjual 35 ribu dengan target mencapai 40an tibu tiap bulannya. Sementara di raja motor Indonesia, Honda BeAT kurang lebih 200 ribu unit per bulan, baru diikuti Vario seriessekitar 100 ribuan dan Scoopy di angka 70-80 ribuan unit per bulan.

Oleh Honda, Genio yang diluncurkan pada Juni 2019, hadir untuk mengisi satu segmen yang kosong antara BeAT dan Scoopy. Adik dari Scoopy ini disebut AHm tidak akan menyasar segmen yang sama.

“Nggak (saling makan) sih, kalau ada juga sedikit. Karena beda. Karena kalau orang mau Beat, ditawari ini (Genio) juga nggak bakalan mau. Mau Scoopy ditawarin ini juga nggak bakalan mau. Ini (Genio) baru di segmen itu,” kata Johannes Loman, Vice President Executive PT AHM.

Komentar»

1. warungasep - 6 Maret, 2020

Wow mayan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: