jump to navigation

Honda Astrea Grand, Bebek Legenda yang Masih Eksis di Malaysia 7 Maret, 2020

Posted by proud2ride in Honda, Merk.
Tags: ,
trackback

4E3F2D0C-43E4-4117-A4A5-6E889C9CD3EC

Sepeda motor Astrea Grand sudah lama berhenti produksi di Indonesia. Penerusnya Asrea Legenda juga tak bertahan lama. Modelnya tak lagi diminati. Pasar Indonesia berkembang dengan motor bebek yang berbody sporty.

Kini Astrea Grand hanya menjadi motor legenda yang dikoleksi sebagai motor limited. Namun berbeda di negara tetangga Malaysia. Astrea Grand yang di sana bernama Honda EX5, masih tetap diproduksi dan disukai warganya.

Di Malaysia, bahkan Honda EX5 kembali mendapat penyegaran eksterior. Penyegarannya meliputi warna dan grafis. Sementara yang lain, yakni tampilan jadulnya tetap dipertahankan.

Antara lain batok model “T” dan sayap lebar khas warna putih. bagian dashboard masih dibalut dengan mika kotak dengan penunjuk jarum analog.

Begitu pula dengan Shockbreaker yang juga jadul, dengan tabung bulay di tengah body. Selanjutnya gaya khas dengan penutup rantai masih sama. Sistem pengereman pun masih tromol.

Model headlamp-nya juga masih tetap jadul dengan bentuk kotak, sementara lampu sein ditempatkan terpisah. Bener-bener Honda Astrea Grand.

30A32194-BF9C-4FC2-94C5-8F85523B9D86

Menurut media setempat, Paultan.org, Boon Siew Honda atau AHM-nya Malaysia Honda EX5 sudah dijual sejak tahun 1987. Saat ini total penjualannya lebih dari 2 juta unit.

Untuk bagian mesin, Honda EX5 sudah modern dengan dibekali injeksi 110 cc. Mesin ini menghasilkan kekuatan 8,54 Hp/7.500 rpm dan torsi 8.62 Nm/5.500 rpm.

Ada dua versi EX5 yang dipasarkan, yakni yang varian spoked wheel palang lima dan jari-jari. Harganya dibandrol mulai dari RM 4.783 atau sekitar RP 15,7 jutaan. Selera kita, berbeza…

Komentar»

1. warungasep - 8 Maret, 2020

Di Kamboja juga ada

2. Aisa - 8 Maret, 2020

kagak banget, masanya udah lwat jauh, hahaha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: