jump to navigation

Markas Rossi Dihantam Corona, Kota Tavullia di Isolasi 9 Maret, 2020

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags: ,
trackback

0DCDAC06-DEB1-4EA4-B2A0-9318F9034B49

Italia menjadi negara di Eropa yang paling keras dihantam oleh virus Corona yang berasal dari China. Ribuan warganya diserang dan hampir 200-an penderitanya meninggal oleh virus ini.

Kabar terbaru, pemerintah Italia mengambil kebijakan ketat dengan melakukan isolasi pada sejumlah provinsi. Sialnya, kampung halaman Valentino Rossi di Tavullia juga kena isolasi ini.

Sebelumnya, Rossi dan sejumlah pembalap sempat kecewa penyebaran virus Corona yang membuat gelaran pembuka MotoGP 2020 dibatalkan.

“Itu merupakan salah satu berita buruk. Sangat disayangkan, setelah menghabiskan latihan selama musim dingin, kami siap untuk memulai musim, baik secara fisik dan psikologi. Setelah menjalani tes, saya ingin sekali memulai balapan perdana,” kata Rossi.

Rossi berharap semua dalam kondisi baik-baik saja pada pekan mendatang. Namun, harapan tersebut jauh dari kenyataaan. Bukan hanya ajang MotoGP yang dihajar virus Corona. Kampung Halaman The Doctor’s pun kena imbasnya.

Total ada 14 provinsi yang terkena isolasi di Italia demi demi membatasi penyebaran virus Corona. Antara lain, Modena, Parma, Piacenza, Reggio Emilia, Rimini, Pesaro dan Urbino, Alessandria, Asti, Novara, Verbano Cusio Ossola, Vercelli, Padua, Treviso, dan Venesia. Karantina ini berlaku sejak Minggu (8/3) hingga 3 April 2020.

22D6F51A-1E80-4EF6-B258-2CA1BD407C8A

Kampung halaman Rossi di Tavullia ada di Provinsi Pesaro dan Urbino. Tavullia menjadi markas VRI46. Selain menjadi kediamannya, Rossi juga mengendalikan sejumlah bisnis dan tim balapnya di sini. Sirkuit balap Rossi juga berdiri di sini.

Isolasi ini sangat serius. Bagi siapa pun dilarang keluar atau masuk wilayah tersebut. Namun, pemerintahnya bisa memberikan izin khusus bagi yang urgent melakukan perjalanan antara kota.

Banyak yang bertanya, dimana kah Rossi saat ini? Kemungkinan besar, dia berada di kota ini, sebab gelaran MotoGP Qatar yang berlangsung Minggu (8/3) sudah dibatalkan. Semoga sang legenda aman-aman saja dan Tavullia serta kota-kota lainnya bisa melalui badai ini dengan segera.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: