jump to navigation

Valentino Rossi Support Warga Italia Hadapi Corona 23 Maret, 2020

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags:
trackback

13F3B866-E348-475A-A95A-F8306C9FFCE8

Italia menjadi salah satu negara dengan serangan virus Corona yang besar. Pada akhirnya, sejumlah provinsi di negeri Pizza ini harus diisolasi, Termasuk kampung halaman pembalap MotoGP Valentino Rossi, di Tavullia di Provinsi Pesaro and Urbino.

Dilaporkan bahwa Italia menjadi negara dengan tingkat kematian pasien virus Corona yang terbesar yakni mencapai 4.825. Jumlah itu merupakan sepertiga dari total jumlah kematian pandemi ini di dunia.

Sejak Tavullia diisolasi, Rossi mengabarkan tetap berada di kampung halamannya. Apalagi aktivitas MotoGP sudah ditiadakan sejak awal Maret 2020. Seluruh pembalap pun beristirahat. Selain kampung halaman, Tavullia menjadi pusat bisnis dan balap Rossi di Italia.

Rossi mengaku bahwa situasi saat ini amat memprihatinkan. Pebalap yang berjuluk The Doctor ini menyebut sebagian wilayah Italia seperti zona perang akibat serangan virus Corona.

“Di Tavullia situasinya sulit, banyak sekali orang yang sakit. Begitu juga di Pesaro. Kita semua harus bertahan, menunggu momen ini berlalu,” ujar Rossi seperti dikutip dari Fox Sports, Senin (23/3).

Rossi melihat wilayah terdampak lainnya cukup parah di Italia. Bagi Rossi inilah saatnya bagi dia untuk membalas jasa warga Italia dan para Fans khususya di Italia. Sebisanya dia memberikan dukungan dan bantuan untuk mereka yang tengah terdampaki Corona.

Pembalap 41 tahun ini terus menyemangati orang-orang di Bergamo dan Brescia yang dilihatnya punya kondisi sangat buruk akibat hantaman virus Corona. Kata Rossi, situasinya eperti di zona perang.

“Saya memiliki banyak teman di sana. Sekarang saatnya saya harus menyemangati mereka. Biasanya saya yang disupport oleh mereka, sekarang giliran saya akan memberi semangat untuk mereka, tegas Rossi. Semoga support dari sang legenda menjadi semangat dalam menghadapi Corona.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: