jump to navigation

Valentino Rossi Sudah 41 Tahun, Ini Batas Maksimal Pembalap MotoGP 13 April, 2020

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Merk, Yamaha.
Tags: ,
trackback

ECFFACAB-9813-4884-9433-D6C3E7E888BB

Februari 2020 lalu, Valentino Rossi memasuki usia 41 tahun. Meski berangsur tua, Rossi nampaknya belum menunjukkan tanda-tanda akan pensiun. Dia masih tetap bugar dan membalap dengan semangat.

Walau sudah tak lagi merasakan gelar juara dunia sejak 11 tahun belakangan, Rossi masih membalap dengan kompetitif. Dia masih bisa finish 5 hingga 10 besar dalam tiap seri.

Lantas kapan pembalap kelahiran Urbino (Italia), 16 Februari 1979 ini akan pensiun? Hanya dia yang tahu. Namun menilik regulasi, pembalap MotoGP boleh membalap hingga batas usia 50 tahun. Hemm… panjang juga ya batas usianya.

Sanggupkah Rossi bertahan membalap hingga usia setengah abad? Kembali sulit ditebak. Pembalap berjuluk The Doctor ini nampaknya sulit dihentikan untuk membalap. Aksinya selalu ditunggu. Penggemarnya selalu dominan dalam setia balapan.

Jika seperti ini, mantan pembalap Loris Capirossi yang kini sebagai penasehat Dorna Sports, mengatakan bahwa penyelenggara MotoGP bisa saja mengubah aturan usia maksimal demi Rossi bisa terus membalap.

Saat ini Rossi masih punya 9 musim lagi, termasuk musim 2020. Dia masih ingin menjajal kekuatannya. Meski Yamaha Racing tak akan mengontraknya lagi untuk tahun 2021, Rossi masih bisa membalap bersama tim Yamaha Satelit.

Jika masih tak diperlukan di tim satelit, Rossi masih bisa membalap dengan timnya sendiri. Sebagaimana diketahui, Rossi adalah boss tim balap VRl46 Racing yang membalap di kelas Moto2 dan Moto3. Kita tunggu apakah Rossi bisa menggapai usia balap hingga 50 tahun.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: