jump to navigation

Astra Berbagi: Satu Foto Bermasker di Medsos Sumbang 1 Masker Buat Masyarakat 18 April, 2020

Posted by proud2ride in Event.
Tags:
trackback

4E38DAEF-C660-4BE2-8BF4-21CC2B30C30F

Astra mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dalam gerakan #SemangatSalingBantu yang diawali dengan gerakan menggunakan masker berbahan kain saat keluar rumah.

Gerakan yang diluncurkan pada Jumat (27/4) ini dalam mendukung upaya pemerintah dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Melalui tagar #SemangatSalingBantu dan #KitaSATUIndonesia, Astra mengajak masyarakat untuk mengunggah satu foto pada akun Instagram feed pribadi dengan menggunakan masker berbahan kain.

Aksi ini akan dikonversikan menjadi satu masker berbahan kain dari hasil komunitas binaan Astra untuk kemudian didonasikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Gerakan #SemangatSalingBantu yang pada awal ini digaungkan Astra melalui media sosial Instagram, diharapkan dapat mengajak masyarakat sekaligus karyawan Astra untuk bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 dengan berbagi bersama melalui donasi bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutur Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Komunitas binaan Astra merupakan para penerima SATU Indonesia Awards, para penggerak Desa Sejahtera Astra (DSA) Kabupaten Bandung Barat, DSA Kabupaten Trenggalek (berkolaborasi dengan UGM), DSA Kabupaten Lombok (berkolaborasi dengan Universitas Mataram), para finalis Astra Start-Up Community yang berada di Bandung, Garut dan Tasik, DSA Pesantren Miftahul Huda Banyumas serta DSA Kabupaten Karawang.

Penggunaan masker nonmedis berbahan kain menjadi alternatif yang dapat digunakan masyarakat agar dapat melindungi diri dari risiko penyebaran COVID-19 apabila di luar rumah. Masker medis diharapkan hanya digunakan oleh para tenaga kesehatan yang lebih memerlukannya.

Tidak hanya mengajak masyarakat melalui Gerakan #SemangatSalingBantu di Instagram, Astra sebelumnya telah menyalurkan bantuan tahap awal dan kedua senilai total Rp93 miliar untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: