jump to navigation

Balapan 2020 Suram, Yuk Lihat Kekayaan Valentino Rossi Dari Dunia Balap 22 Mei, 2020

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Merk, Yamaha.
Tags: ,
trackback

ECFFACAB-9813-4884-9433-D6C3E7E888BB

Pandemi Corona menghantam semua sektor, termasuk olahraga. Di dunia balap, belum ada kepastian kapan balapan bisa dimulai. Padahal tahun ini amat menentukan bagi legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Dia menyatakan musim ini akan menjadi penentu masa depannya di balapan motor paling akbar di dunia ini. Jika masih kompetitif Rossi masih akan balapan lagi. Namun jika sebaliknya, bisa saja dia pensiun di tahun 2020 ini.

Meski begitu, Rossi telah menangguk banyak prestasi dan uang selama dua dekade lebih menjadi pembalap MotoGP. Rider Yamaha Monster Energy ini menjadi pembalap dengan bayaran termahal.

Pada musim 2019, Rossi mendapat bayaran hingga US$10 juta atau setara Rp150 miliar semusim. Angka ini hanya kalah tipis dengan juara dunia penguasa baru MotoGP Marc marquez. Pembalap Repsol Honda ini menerima bayaran Rp20 miliar lebih banyak.

Namun secara total, pendapatan, Rossi belum kalah dari Marquez. Pasalnya Rossi mengendalikan sejumlah bisnis dengan omset besar. Sebagai gambaran, total kekayaan Rossi pada pertengahan tahun lalu mencapai US$140 juta atau sekira Rp2,1 triliun.

Kekayaan Rossi datang dari penjualan suvenir resmi VR46. Beragam sponsor mulai dari Oakley, Bridgestone, dan juga Monster Energy.

Namun bukan uang yang memuaskan Rossi hingga dia bisa saja pensiun kapan saja. Namun lebih dari itu, dia amat mencintai balapan. Dia membalap bukan sekadar mencari uang, tetapi rasa cinta yang besar terhadap dunia roda dua.

 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: