jump to navigation

Valentino Rossi Turun Kasta, Gabung dengan Petronas Yamaha Musim 2021 23 Mei, 2020

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Merk, Yamaha.
Tags:
trackback

3488CE31-B4A6-405A-A7A5-847A79063E69

Valentino Rossi adalah pembalap papan atas selama dua dekade belakangan. Dia bergabung dengan banyak tim elit pabrikan. Namun untuk musim 2021, sang legenda MotoGP turun kelas, bergabung dengan tim satelit.

Rossi pernah bergabung dengan tim elit seperti Honda, Yamaha dan Ducati. Tahun 2021, untuk pertamakalinya pembalap Italia ini bergabung dengan tim satelit, Petronas Yamaha. Boleh dikatakan, Rossi akhirnya turun kelas.

Sebelumnya Yamaha telah menyatakan tak lagi bekerjasama dengan Rossi. Posisi The Doctor diambil alih pendatang baru yang bersinar, Fabio Quartararo.

Rossi disebutkan akhirnya mau bergabung dengan tim satelit setelah berkomunikasi dengan manajemen tim satelit Yamaha tersebut. Hal ini diutarakan Rossi usai berdiskusi dengan bos tim Petronas, Razlan Razali.

“Saya suka apa yang dikatakannya, karena bagi saya sama persis. Saya tidak ingin pergi ke Petronas hanya untuk mengatakan ‘ciao’,” kata Valentino Rossi dikutip dari Crash.

“Saya memiliki peluang bagus dengan tim Petronas, yang saya pikir adalah tim tingkat atas saat mereka berdemonstrasi tahun lalu dengan Quartararo dan Franco. Ini adalah tim muda dengan pembalap muda, tetapi juga banyak orang yang sudah saya kenal dan sponsor hebat di Petronas. Jadi saya pikir itu pilihan yang sangat bagus,” beber Rossi.

Rossi ditawarkan kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan hingga 2022. Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali mengatakan bahwa tim Petronas Yamaha menjadi satu-satunya pilihan Rossi jika ingin tetap balapan di musim 2021.

Razlan menegaskan, Petronas Yamaha tak ingin hanya menjadi tempat persinggahan Rossi. Ia ingin membantu Rossi agar tetap mampu berkompetisi di secara maksimal.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: