jump to navigation

Strategi Honda MotoGP yang Siap Kontrak Pol Espargaro Musim 2021 7 Juni, 2020

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk, Uncategorized.
Tags:
trackback

0572616D-CE1B-4162-9D13-C9A444474758

Kabar bahwa Pol Espargaro bakal membela Repsol Honda Team untuk musim MotoGP 2021 berembus semakin kencang. Honda disebut bakal menyandingkan Pol bersama Marc Marquez.

Dengan hadirnya Pol, Alex Marquez yang musim 2020 mendapat kontrak setahun, bakal tersingkir. Diperkirakan, dia bakal bergabung dengan tim satelit Idemitsu LCR Honda.

Lantas, mengapa Pol dan tak memperpanjang Alex? Honda punya strategi tentunya. Alex yang masih baru di kelas utama, dipersiapkan memperkuat tim satelit.

Sementara Pol bakal memperkuat tim utama sebagai lapisnya Marc Marquez yang selama enam tahun belakangan terlalu dominan dibanding tandemnya lainnya.

Sosok Pol Espargaro sebetulnya tak terlalu istimewa. Musim lalu adik Aleix Espargaro ini juga cuma finish di posisi 11. Hasil terbaiknya finish ke-6 di MotoGP Prancis.

Namun, Honda melihat dalam kaca mata lain. Pol dianggap telah sukses menjinakan motor KTM yang kabarnya cukup liar. Konon, karakter motor KTM mirip dengan motor Honda RC213V.

20301EE2-9F18-4DD8-B481-3AC9305508F5

Dengan begitu, tak perlu waktu lama bagi Pol untuk menyesuaikan diri dengan motor Honda. Dengan kelebihan Honda yang dikenal amat kencang, juara dunia Moto2 2012 ini diperkirakan bisa berada di barisan depan dalam setiap balapan.

Tak heran jika Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig yakin bahwa Pol Espargaro bisa bersinar bersama Honda. “Dia akan tampil sangat baik bersama Honda,” kata Puig pada April lalu. Wah, bakalan seru ini !

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: