jump to navigation

Masa Corona, Konsumen Dominan Beli 2 Matic Entry Level Ini 12 Juni, 2020

Posted by proud2ride in Honda, Merk.
Tags:
trackback

8153E589-CDAA-46CE-8DD0-3BB8B18912A0

Pandemi Corona membuat jelek penjualan di industri sepeda motor. Daya beli melemah katena penurunan pendapatan warga. Honda mengaku selama Corona dua motor matic entry levelnya lebih dominan diminati pasar.

“Keduanya adalah Honda BeAT dan Honda Scoopy,” ungkap Thomas Wijaya Direktur Marketing PT Astra Honda Motor kepada sejumlah jurnalis saat halal bihalal virtual di Jakarta, Kamis (11/6).

Ditambahkannya, dua motor matic 110cc ini memberi sumbangan penjualan terbesar yang membuat jualan motor matic Honda mendominasi hingga 85%. Pada posisi kedua ditempati oleh motor sport dengan persentase hampir 8 persen.

Honda BeAT dan Scoopy sejak beberapa tahun belakangan menjadi penyumbang terbesar bagi penjualan AHM. Keduanya dengan mesin yang sama terkenal keiritannya.

BeAT disukai juga karena sosok bodinya yang slim hingga enak diajak selap selip di jalan raya. Sementara Scoopy digemari karena mengusung konsep motor skuter retro yang fashionable.

Harga keduanya juga tergolong dalam barisan bawah. BeAT saat dibandrol mulai dari Rp16.450.000. Sementara Scoopy punya harga Rp19.750.00. Tak heran jika pasar memilih kedua motor tangguh ini.

Kabar baik juga disampaikan, dalam menghadapi masa sulit ini AHM tidak ada rencana untuk menaikan harga sepeda motornya. “Bagaimana kita mau naikan, kondisi saat ini cukup sulit,” kata Johannes Loman.

Karena kondisi inilah, AHM akhirnya merevisi target penjualan tahun 2020 dari awalnya 4,6 juta unit menjadi 3 juta. Loman yang juga Ketua Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) menyatakan pasar sepeda motor akan turun 40-45%.

Diperkirakan di akhir tahun total penjualan sepeda motor Indonesia di angka 3,6-3,9 juta unit. “Angka ini bisa berubah dan naik jika pandemi Covid-19 bisa selesai lebih cepat,” jelas Johannes Loman.

Foto: BMCB Banyuwanyi

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: