jump to navigation

Gerakan Kurangi Plastik: Astra Kumpulkan 47.013 KG Sampah 30 Juni, 2020

Posted by proud2ride in General.
Tags:
trackback

72D3ACEE-C996-45E0-91F3-442ED4B1B5EB

Setelah tiga bulan meluncurkan gerakan Semangat Kurangi Plastik, Astra bersama perusahaan-perusahaan Grup Astra, yayasan-yayasan Grup Astra, dan masyarakat hingga per akhir Mei 2020 berhasil mengumpulkan 47.013 kg sampah plastik.

Gerakan ini merupakan langkah nyata Astra untuk peduli terhadap lingkungan dan sekaligus sejalan dengan kontribusi sosial berkelanjutan Astra di bidang lingkungan.

Sebanyak 47.013 kg tersebut dikumpulkan dari 4.930 karyawan dan masyarakat melalui gerakan Semangat Kurangi Sampah Plastik. Sebanyak 42.758 kg dari sampah plastik yang terkumpul tersebut telah dikelola oleh 45 perusahaan-perusahaan Grup Astra dan tiga yayasan Astra.

Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah mengatakan, plastik sudah lama menjadi kebutuhan harian. Tanpa disadari tumpukan sampah plastik memiliki dampak buruk bagi alam dan lingkungan.

“Astra mengajak seluruh anak perusahaan dan masyarakat luas untuk dapat melestarikan lingkungan melalui gerakan Semangat Kurangi Plastik. Kami tidak dapat sendiri mewujudkan hal itu, tetapi harus bersama-sama dengan masyarakat,” ujar Riza.

Gerakan Semangat Kurangi Plastik, yang diluncurkan bertepatan dengan HUT ke-63 Astra pada Februari 2020, merupakan sebuah gerakan yang berangkat dari keprihatinan seluruh karyawan Astra terhadap masalah yang ditimbulkan oleh sampah plastik.

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran karyawan Astra dan masyarakat luas akan bahaya sampah plastik, mengedukasi tentang cara pengolahan sampah plastik yang efektif serta mengajak Grup Astra & para yayasan Astra untuk mengurangi limbah plastik yang dihasilkan serta mendorong siklus ekonomis.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: