jump to navigation

4 Langkah Mudah Dalam Merawat Aki Motor 15 Juli, 2020

Posted by proud2ride in Tips & Trik, Uncategorized.
Tags: ,
trackback

Merawat Aki

Aki sepeda motor kadang disepelekan perawatannya oleh pengguna motor. Padahal untuk merawatnya tak terlalu sulit. Kali ini, P2R mengajak kawan-kawan pembaca untuk mengenali langkah-langkah mudah dalam melakukan perawatan aki.

Manfaat merawat aki cukup membantu. Dengan merawatnya, usia aki akan lebih panjang lagi. Tentu saja dampaknya pada penghematan dalam pengeluaran kamu untuk keperluan sepeda motor. Hemm, harga aki lumayan tinggi, mulai dari Rp150.000 sampai dengan Rp250.000.

Sebagaimana dijelaskan oleh bagian Honda Customer Care Center PT Astra Honda Motor (AHM), dalam merawat aki setidaknya ada 4 langkah mudah yang perlu kawan-kawan ketahui. Apa saja, simak berikut ini:

  1. Jangan tempatkan aki atau sepeda motor di tempat panas (dengan suhu di atas 30 derajat selsius). Karena dapat kehilangan tenaga (self discharge), apalagi jika tak digunakan dalam jangka waktu lama.
  2. Kamu perlu tahun, umur pakai aki dalam kondisi normal adalah 20.000 Km atau 2 tahun. Pastikan aki dalam kondisi prima dengan melakukan pengecekan rutin ke bengkel AHASS.
  3. Selalu cek tegangan aki. Pengecakan dapat menggunakan voltmeter. Jika kamu gak punya alatnya, dapat berkunjung ke AHASS terdekat.
  4. Cas apabila tegangan aki sudah rendah (minimal 12,4 Volt). Pengisian daya aki dapat dilakukan di AHASS terdekat

Semoga langkah ini menghilangkan bingung kawan-kawan tentang perawatan aki sepeda motor ya. Kalau sudah tahu, sekarang nggak perlu khawatir lagi.

Nah, untuk informasi lebih jelas lagi langsung aja hubungi Honda Customer Care Center di nomor 1-500-989 atau langsung ke bengkel AHASS terdekat. Yuk, buat aki kita berumur panjang!

 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: