jump to navigation

Bu Guru Farah, Solo Riding Jakarta-Sabang dengan Honda Revo 16 Juli, 2020

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk.
Tags: , , ,
trackback

Siti Farah

Siti Farah kini pantas disebut sebagai lady biker plus. Ya, dalam mengarungi hobi bermotornya, dia telah menuntaskan touring menuju titik nol paling barat Indonesia, atau Nol KM Sabang di Nanggroe Aceh Darrusalam.

Perempuan 44 tahun ini melabuhkan sepeda motor Honda Revo-nya di tugu ternama Nol KM yang selalu menjadi dambaan bikers Indonesia untuk menjelajahnya. Farah menggapai Sabang pada Selasa sore (14/7).

Ini menjadi perjalanan touring terpanjang dalam hidup Farah yang berprofesi sebagai guru Playgoup di wilayah Kemayoran Jakarta. Pas sekolah libur, Farah yang punya hasrat bisa mencapai Titik Nol, akhirnya bisa mewujudkan mimpinya.

Bersama clubnya, Honda Revo Club (HRC) Jakarta, dia paling jauh touring ke HBD Pangandaran 2019. Dia juga kerap bolak balik kampung halamannya di Boyolali ke Jakarta dengan sepeda motor kebanggaannya ini.

Dengan berhasilnya Siti Farah mengaspal hingga Nol KM, dalam keluarga besar HRC sudah tiga bikers yang melakukannya. Selain Farah ada Bro Bismo dan Bro Iyus.

Beragam ucapan selamat disampaikan seisi groub whatsapp anggota HRC Jakarta kepada lady bikers yang tinggal di kawasan Cibubur ini. Tak terkecuali Ketua Umum HRC Jakarta Bro Saipudin juga yang mengungkapkan rasa haru dan bangganya.

Penasehat HRC Jakarta Bro Fuad menjelaskan, Farah berangkat dengan dilepas members HRC Jakarta pada saat Kopdaran Sabtu, 4 Juli di Wisma Wahana, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dilepas kawan-kawan bikers, dia dikawal tiga bikers hingga sampai merak.

Berlabuh di Sumatera, Farah memulai touring dengan mengambil jalur timur, mulai dari Lampung, Palembang, Jambi, Pekanbaru, Medan dan Aceh hingga Sabang. Tim HRC yang memantau perjalanannya, menyatakan Farah dalam perjalanan baik-baik saja. Motor bebek tangguhnya pun tak mengalami kendala sama sekali. Kendala hanya cuaca saja, seperti beberapa kali hujan.

Tanggal 16 Juli, Farah kembali menuju Jakarta dengan mengambil jalur barat menyusuri pantai barat Sumatera. Mulai dari Meulaboh, Sibolga, Padang, Bengkulu dan Lampung. Mari kita doakan, semoga lady bikers yang bergabung dengan HRC Jakarta sejak tahun 2018 ini selamat hingga sampai Jakarta. Semangat Bu Guru!

Siti Farah 02

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: