jump to navigation

MotoGP Andalusia 2020: Quartararo Kembali Rebut Podium Pertama 26 Juli, 2020

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags: , ,
trackback

Quartararo-Andalusia 2020

Pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo menjafdi juara MotoGP Andalusia yang digelar di Siruit Jerez, Minggu (26/. Kemenangan ini mengulang sukses MotoGP pembuka, yang digelar di sirkuit yang sama pekan sebelumnya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Maveric Vinales. Pembalap Monster Energy Yamaha ini juga sukses mengulang prestasi yang sama sepekan sebelumnya dengan menempati posisi kedua. Quartararo dan Vinales juga sama-sama memulai balapan dari posisi 1 dan 2.

Quartararo memimpin balapan sejak bendera start dikibarkan. Dia bahkan finish dengan jarak cukup lebar dengan Vinales yakni hampir 8 detik. Sementara Vinales berjuang keras mempertahankan serta merebut kembali posisi keduanya. Pembalap tuan rumah ini, bahkan harus bertarung keras dengan Valentino Rossi di penghujung lomba.

Rossi harus rela menempati posisi tiga yang disambutnya dengan gembira. Pembalap 41 tahun ini, mengaku senang, karena akhirnya bisa mencicipi lagi berada podium setelah tak merasakannya sejak setahun lebih.

Kemenangan tiga pembalap terdepan ini juga menorehkan catatan tersendiri untuk Yamaha MotoGP di tahun 2020, karena pembalapnya berhasil menyapu bersih podium.

Honda cukup terhibur dengan tampilnya Takaaki Nagami di posisi 4 pembalap. Sementara Alex Marquez finish di posisi 8. Pembalap utama Repsol Honda Marc Marquez terpaksa melupakan balapan kedua ini karena masih kesulitan paska operasi retak lengan kanan paska terjatuh di MotoGP Spanyol.

Pada balapan kali ini sejumlah pembalap menyatakan kelelahan yang sangat karena kondisi panas di Jerez. Bahkan 7 pembalap terpaksa tak bisa finish dengan sejumlah masalah, mulai dari terjatuh hingga kerusakan pada motornya.

Dalam Klasemen sementara pembalap, Quartararo kokoh di puncak dengan nilai sempurna 50, disusul Vinales (40) dan Andrea Dovizioso yang finish ke-6 di Andalusia menempati posisi tiga dengan 26 poin. Balapan selanjutnya akan diglar di MotoGP Ceko di Sirkuit Brno pada 9 Agustus.

Hasil Balap MotoGP Andalusia:

Andalusia GP

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: